Berbagi Informasi :

Konsultasi kesehatan di zaman yang serba online seperti sekarang jadi makin simple. Dulu, kalau ada tanda-tanda keluhan sakit biasanya orang akan datang ke dokter untuk konsultasi. Tidak terbayang jumlah waktu dan uang yang harus dikeluarkan.

Tapi kini, kegiatan konsultasi dokter bisa semudah menjentikkan jari saja. Jika terasa gejala sakit, tinggal search di mesin pencari google maka deretan diagnosis sederhana akan muncul dan bisa dijadikan acuan untuk tahu kondisi kesehatan kita. Meski mudah, namun saking banyaknya informasi yang bisa diakses justru malah berpotensi bikin pasien termakan hoax. Alih-alih dapat solusi, malah justru bikin sakitnya tambah serius.

Nah, belakangan konsultasi kesehatan lewat aplikasi secara online mulai ditawarkan. Selain artikel tentang kesehatan yang diverifikasi langsung oleh dokter, juga ada layanan chat langsung dengan dokter. 

Memang sih, berbagai jenis aplikasi konsultasi online menawarkan hal yang mirip-mirip. Dari sekian banyak aplikasi yang ada, salah satunya KlikDokter. Aplikasi keluaran perusahaan obat Kalbe Farma ini paling menunjang dan memiliki beberapa keunggulan dibanding yang lain. Apa saja sih isinya? Berikut ini ulasannya.

Fitur unggulan di setiap aplikasi kesehatan. Yup betul, setiap aplikasi kesehatan online menyediakan fitur chat bersama dokter. Namun setiap aplikasi punya kebijakan dan sistem yang berbeda-beda. Nah, di KlikDokter, chat bersama dokter rasanya seperti punya dokter pribadi yang stand by setiap saat.

Dibandingkan dengan aplikasi lain yang rata-rata membalas chat pasien 5-15 menit, namun KlikDokter menyajikan realtime, lho! Dalam waktu kurang dari 2 menit, chat kamu langsung dibalas.

Selain itu, aplikasi lain menyisipkan tawaran membaca artikel terkait gejala sebelum pengguna chat dengan dokter. Hal itu kurang efektif. Namun tidak dengan KlikDokter yang memberikan respons langsung dari dokter. Ini sangat penting lho, terlebih bagi pasien yang membutuhkan pertolongan pertama. Tak cuma itu, yang unggul dari KlikDokter, pengguna juga akan ditanyai detail soal keluhan, sehingga dokter akan lebih akurat menjawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.