Berbagi Informasi :

Menghadapi persaingan di tengah industri produk kesehatan, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul, Tbk melakukan sejumlah upaya untuk menjaga eksistensinya. Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat mengatakan, pihaknya mulai masuk pada produksi food supplement yang akan diluncurkan pada November mendatang.

“Terkait produk, untuk tahun ini Sido Muncul mulai masuk ke food supplement semua. Rencananya November ini kami akan launching food supplement,” ungkap Irwan.

Ia menjelaskan persiapan serta proses riset dan pengembangan sudah dilakukan sejak dua tahun lalu dan memperbarui mesin-mesin tablet dan kapsul.

“Kami sudah siapkan riset dan pengembangannya sudah sejak dua tahun yang lalu. Kami mengembangkan soft kapsul, mempersiapkan plan soft kapsul, memperbaharui mesin-mesin tablet dan kapsul,” jelasnya.

Dengan inovasi ini Sido Muncul mampu memproduksi soft-soft kapsul seperti kapsul impor. Sido Muncul juga membidik sejumlah negara di Asia Tenggara menjadi tujuan ekspor yaitu Filipina dan Malaysia.

“Sekarang mulai ekspor seperti ke Filipina dan Malaysia. Kami sudah mendaftarkan produk-produk kami di sana,” kata Irwan.

Ia pun optimistis produk kesehatan akan tetap eksis dan dibutuhkan masyarakat. Irwan mengungkapkan, dalam dunia bisnis diperlukan kreativitas dalam berinovasi dan menghasilkan produk yang sesuai kebutuhan konsumen.

Perkembangan bisnis yang bergerak ke arah positif berhasil mengantarkan Sido Muncul masuk ke daftar perusahaan terbaik versi Forbes Indonesia.

Sido Muncul telah melewati proses seleksi ketat oleh Forbes Indonesia, serta menunjukkan kinerja secara keseluruhan dan dikenal masyarakat luas dalam beberapa tahun. Sido Muncul meraih penghargaan ‘Best of the Best’ dari Majalah Forbes.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.