Berbagi Informasi :

Ketua TP PKK Kota Semarang Kris Septiana Hendrar Prihadi melantik pengurus posyandu Kota Semarang periode 2019-2021. Ia merupakan istri dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Dalam pelantikan, wanita yang akrab disapa Tia itu mengatakan, bersama kepengurusan baru, posyandu Kota Semarang makin memantapkan diri untuk membangun posyandu sebagai garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kota Semarang.

Tia berpesan kepada pengurus posyandu yang baru, bahwa tugas dan tanggung jawab ke depan tidaklah ringan. Tugas sebagai pengurus posyandu merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Tia juga berharap kepengurusan posyandu yang baru dapat meningkatkan pelayanan posyandu kepada masyarakat.

“Saat ini harus kita akui, masyarakat masih membutuhkan posyandu. Posyandu merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya bayi, balita, ibu hamil, ibu melahirkan dan nifas,” terang Tia di gedung PKK Semarang, yang dikutip dari keterangan tertulis .

Ia juga menerangkan dari jumlah 1.596 posyandu di Kota Semarang masih terdapat posyandu pratama dan madya.

“Posyandu tersebut perlu direvitalisasi agar dapat menjalankan fungsinya secara optimal,” lanjutnya.

Dalam kepengurusan Posyandu Kota Semarang periode 2019-2021 terpilih Daniel Diyanto, SE dari Rumah Sakit Panti Wilasa Citarum sebagai Ketua I, dan Bayu Lestari dari Kecamatan Ngaliyan sebagai Ketua II. Tia pun berharap Daniel Diyanto dapat membawa gerbong Posyandu Kota Semarang untuk segera menyatukan jajarannya, mengedepankan kebersamaan dan keterbukaan, memantapkan kerja sama dan koordinasi dengan berbagai pihak.

Di akhir sambutannya, Tia berpesan kepada seluruh pengurus posyandu untuk segera menyusun program kerja yang bermanfaat bagi peningkatan pelayanan kesehatan di posyandu dan di masyarakat.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.