Berbagi Informasi :

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang Selatan masih menyiagakan posko-posko kesehatan di titik-titik banjir yang tersebar di tujuh Kecamatan wilayah Tangerang Selatan. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Tangsel Deden Deni mengatakan, posko kesehatan tersebut disediakan untuk melayani pasien yang terserang penyakit pascabanjir. “Masih ada posko kesehatan di titik-titik banjir. Namun, saat ini jumlahnya hanya beberapa saja,” kata Deden saat dihubungi, Selasa (7/1/2020). Dalam melayani para korban banjir, Dinas Keaehatan juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan pihak rumah sakit swasta yang ada di Tangerang Selatan. Menurut Deden, kerja sama tersebut dapat lebih maksimalkan pelayanan terhadap para pasien dari berbagai penyakit.

“Kita kerjasama dengan PMI dan rumah sakit swasta yang ada di Tangsel. Jika nanti pasien harus dilarikan ke rumah sakit bisa langsung cepat, bisa juga di Puskesmas terdekat,” kata Deden. Deden mengimbau para korban banjir agar selalu membersihkan rumah masing-masing demi menghindari penyakit. Salah satunya, penyakit yang banyak terjadi datang dari kotoran binatang.

“Pascabanjir itu banyak. Salah satunya itu kaya penyakit kulit antisipasi juga salah satunya kencing tikus. Kita edukasi warga pembersihan tingkatkan lagi dan waspada penyakit banjir. Kita juga sediakan cairan antiseptic,” tutupnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.