Berbagi Informasi :

Kabar baik muncul dari China. Dua orang pasien dikabarkan sembuh dari infeksi virus corona. Otoritas Kesehatan Kota Shanghai menyebut, pasien dinyatakan sembuh dan telah dipulangkan dari rumah sakit.

Menghimpun informasi dari berbagai sumber, pasien pertama merupakan seorang perempuan berusia 56 tahun bernama Chen.

Chen jadi satu dari puluhan penduduk Wuhan yang terinfeksi virus corona. Pada Jumat (10/1), dia mengalami gejala serupa flu. Kemudian Chen dirawat di rumah sakit pada Minggu (12/1).

Setelah hampir dua pekan menjalani perawatan, kondisi Chen kian membaik secara signifikan. Pulmonary CT (CT paru) menunjukkan adanya peningkatan pada sistem pernapasan Chen. Dua tes darah independen menunjukkan, pasien bebas dari virus corona.

Mengutip The Star, Chen pun kemudian dilaporkan bebas dari karantina setelah pemeriksaan lebih lanjut untuk mencegah penyebaran infeksi.

Chen bukan pasien pertama yang dinyatakan sembuh oleh otoritas kesehatan China. Sebelumnya, pasien bernama Yang jadi pasien pertama yang keluar dari perawatan pada Jumat (24/1).

Pria 46 tahun ini dirawat selama sepekan di provinsi Zhejiang, China. Dia dilaporkan mengalami gejala mirip infeksi virus corona.

Yang diketahui lama menetap di Wuhan. Setelah keluar dari rumah sakit, dia akan rutin mengunjungi dokter untuk pengecekan rutin.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.