Berbagi Informasi :

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membentuk tim peninjau izin semua kegiatan yang akan digelar di Jakarta. Tim peninjau izin kegiatan itu terdiri dari jajaran Pemprov DKI dan Polda Metro Jaya. “Ini untuk kami bisa mengendalikan interaksi agar tidak terjadi penularan yang tidak perlu,” ujar Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan. Anies mengatakan, semua kegiatan yang akan dilaksanakan di Ibu Kota harus dilaporkan kepada tim peninjau izin.

Tim itu nantinya akan meninjau berbagai aspek untuk menilai potensi penyebaran virus corona dalam kegiatan tersebut. “Nanti tim review perizinan akan memperhatikan beberapa faktor yang berpengaruh, misalnya peserta dari mana, jumlahnya berapa, kegiatannya, intensitas kontaknya, dan lain-lain,” kata Anies. “Dari situ nanti diputuskan apakah diizinkan jalan dengan persyaratan atau harus ditunda atau harus dibatalkan,” lanjut dia. Hingga Rabu sore ini, ada 34 kasus yang dinyatakan pasien positif Covid-19 di Indonesia. Jumlah ini bertambah dari angka pada Selasa (10/3/2020) sore kemarin yang tercatat ada 27 orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Namun, empat orang pasien, yakni pasien 06, 14, 03, dan 10, belakangan dinyatakan sembuh. Sementara, pasien 25 meninggal dunia. Dengan demikian, masih ada 31 pasien dari 34 kasus positif virus corona yang masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Art

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.