Berbagi Informasi :

Menulis menjadi salah satu softskill yang perlu dilatih. Apalagi bagi akademisi atau peneliti, yang dituntut untuk mampu menulis secara ilmiah. Di lain sisi, masyarakat memerlukan update keilmuan dengan bahasa yang populer. Kemampuan untuk menulis dari ilmiah ke populer tidak cukup mudah seperti membalikkan telapak tangan.

Tulisan ilmiah, biasa digunakan untuk keperluan publikasi hasil penelitian di kalangan akademisi. Sedangkan tulisan populer, biasa digunakan untuk menyampaikan informasi keilmuan kepada masyarakat dalam bahasa yang lebih mudah dipahami masyarakat umum. Kedua tulisan tersebut bisa kita buat, asalkan kita punya kemampuan dan kemauan untuk melakukannya.

Tim Riset IMI membuka Pelatihan Riset 0.1 yang akan dilaksanakan pada bulan April 2020 melalui WhatsApp Group (peserta terbatas). Pelatihan terdiri dari 3 materi, yakni:1. Menulis artikel populer di media massa2. Menulis artikel ilmiah Literature Review3. Publikasi di jurnal internasional terindeks scopus (Gratis)Masing-masing materi akan dipandu oleh pakar di bidangnya.

*Selengkapnya : http://www.indonesiamiracle.com/2020/03/pelatihan-riset-imi-01.html

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.