Berbagi Informasi :

Setelah berminggu-minggu diimbau untuk tinggal di dalam rumah, dicekoki dengan bertambahnya jumlah korban meninggal di seluruh dunia dan juga cepatnya pergerakan infeksi virus, semua orang rasanya ingin pandemi virus corona ini segera berlalu.

Ahli kesehatan masyarakat Prof. Hasbullah Thabrany memprediksi penyebaran virus corona baru, COVID-19 akan berakhir pada Bulan Mei di Indonesia. Namun untuk mencapai itu semua maka ada syarat yang harus dilakukan masyarakat yaitu disiplin melakukan jaga jarak fisik dan sosial.

“Tidak kontak face to face, ada teknologi modern kita bisa ketemu. Jangan sampai orang lain menjadi korban kalau kita egois,” kata Hasbullah Thabrany dikutip dari Antara.

Selain menjaga jarak fisik, dia juga mengungkapkan bahwa bahwa anjuran lain hygiene diri seperti mencuci tangan menggunakan air dan sabun lalu mengeringkannya, tidak menyentuh area wajah seperti hidung dan mulut dengan tangan kotor. Sebaliknya cucilah tangan dengan sabun sebelum menyentuh wajah.

Hal lain yang juga tak boleh diabaikan, menjaga daya tahan tubuh yakni melalui konsumsi makanan bergizi seimbang, rajin beraktivitas fisik, istirahat yang cukup.

Sebaliknya, jika masyarakat tak mengikuti anjuran tersebut maka masa pandemi virus corona di indonesia diprediksi bisa lebih panjang, lebih dari empat bulan mendatang.

Terkait penggunaan masker, dokter spesialis paru RSUP Persahabatan, Erlina Burhan menyatakan orang sehat sebaiknya bisa memakai masker kain. Masker ini bisa dicuci dan dapat digunakan sebagai bagian proteksi diri dari ancaman COVID-19.


By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.