Berbagi Informasi :

Apakah anda mengalami gejala seperti pusing hingga mudah lupa? Jika iya, bisa jadi karena anda salah dalam memilih cat rumah.

VOC atau Volatile Organic Compounds adalah senyawa organik seperti benzene dan xylene yang memiliki sifat mudah menguap. VOC bersifat toksik dan dapat membahayakan kesehatan bagi mereka yang terpapar.

Senyawa organik ini banyak ditemukan pada cat dengan pelarut minyak (oil based paint) dan beberapa cat tembok dengan pelarut air (water based paint) yang tidak ramah lingkungan.

VOC bisa menyebabkan sindrom yang disebut dengan sick building syndrome. Sindrom ini akan menyerang penghuni rumah dengan gejala-gejala seperti pusing hingga mudah lupa.

Selain itu, VOC juga bisa menimbulkan efek negatif pada skala yang lebih luas, yakni pada lingkungan sekitar (ekosistem).

Jadi mulai sekarang, pilihlah produk cat yang peduli terhadap lingkungan untuk anak cucu kita di generasi mendatang. Wariskan kehidupan yang layak untuk mereka.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.