Berbagi Informasi :

Pasar Dibal di Desa Dibal, Ngemplak, Boyolali, yang sempat tutup dua hari akhirnya buka lagi pada Jumat (1/5/2020).

Pasar itu sempat ditutup karena sempat dikunjungi seorang pasien positif corona. Para pedagang diimbau selalu memakai masker selama beraktivitas di pasar tersebut.

Kepala Desa Dibal, Budi Setiono, mengatakan pada Jumat, pasar yang lokasinya tak jauh dari Kantor Desa Dibal itu sudah buka seperti biasa.

“Sudah kembali dibuka. Mulai pukul 02.30 WIB sudah ada pedagang yang datang,” kata dia.

Dia mengatakan sebelumnya Pasar Dibal, Boyolali, sempat tutup dua hari, yakni Rabu (29/4/2020) dan Kamis (30/4/2020).

Hal itu berkaitan dengan pencegahan persebaran Covid-19. Menurut informasi, istri salah satu pasien positif corona asal Ngemplak berjualan di Pasar Dibal.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di dalam pasar selama pasar ditutup sementara. “Selama dua malam berturut-turut saat ditutup kemarin kami semprot,” lanjut dia.

Setelah tutup dua hari, Pasar Dibal, Boyolali, kini sudah dibukan kembali dan para pedagang diimbau selalu memakai masker. Pemerintah desa telah membagikan masker pada Jumat pagi.

Pembagian Masker

“Kami akan bagi 250 masker. Semua pedagang harus mendapatkan. Tapi tadi baru 150 saja yang dapat pembagian. Saat beraktivutas di pasar, pedagang harus mengenakan masker,” kata dia.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.