Berbagi Informasi :

Di Masa Pandemi Covid-19, KKN dilaksanakan secara individu di tempat tinggal masing-masing dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19. KKN Tematik Covid-19 ini memberikan peluang bagi mahasiswa untuk mengabdikan diri di lingkungan tempat tinggalnya, karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan edukasi terkait Covid-19.

Vina Istiqomah, merupakan mahasiswa KKN Univet Bantara Sukoharjo dari Prodi Rekam Medis, melaksanakan kegiatan Sosialisasi terkait materi tentang perbedaan Rapid test dan Swab test kepada masyarakat. Tujuan kegiatan ini agar agar meminimalisir bahwa orang yang di lakukan tes Rapid dan masih di karantina di rumah belum tentu positif Covid-19.

Ada juga program kerja pembagian poster secara online yang di lakukan dengan menyebarkan poster cara pencegahan penyakit Covid-19 yang di share kan ke grup masyarakat dan social media dengan tujuan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan dengan jaga jarak dan lain-lain.

Untuk program selanjutnya, mahasiswa KKN akan melakukan kegiatan pembagian masker gratis dan cara pembuatan hand sanitizer kepada masyarakat. Dan membantu meringankan beban orang tua yang mempunyai anak-anak dari mulai Sd-SMP membantu mengerjakan tugas daring dari sekolah masing-masing dengan memberi fasilitas wifi. Semua program yang dilakukan tersebut dibimbing oleh Prita Devy Igiany, S.Kep., M.P.H selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Kegiatan KKN Tematik Covid-19 ini berlangsung selama 45 hari terhitung sejak 1 Agustus 2020 sampai 14 September 2020.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.