Berbagi Informasi :

Jika selama ini yang kita tau bahwa kkn diadakan selama kurang lebih 60 hari, maka berbeda dengan periode ini. Dengan adanya pandemi COVID19 nampaknya tidak menghalangi kampus UNIVET BANTARA Sukoharjo untuk menyelenggarakan kegiatan KKN dalam jangka pendek yaitu 45 hari (1 Agustus-14 September 2020) di lingkungan mahasiswa masing masing.

Mahasiswa tetap bisa melaksanakan kewajibannya mengabdi kepada masyarakat sebagaimana mestinya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada. Seperti mahasiswa rekam medis UNIVET BANTARA Sukoharjo Anisah Widhiastuti asal Wonogiri ini, meskipun harus melaksanakan KKN sendiri tanpa tim tetapi ia tetap bisa melaksanakan serangkaian kegiatan KKN yang mengacu pada tema UNIVET peduli Covid19 khususnya bidang kesehatan.

Selama ini kegiatan yang sudah ia laksanakan seperti sosialisasi protokol kesehatan, pembuatan face shield yang didanai oleh desa dan penanaman sayur organik membawa perubahan bertahap kepada masyarakat.

Sosialisasi Protokol kesehatan di Masjid Al Ikhlas Cangkring 03/02 Jatiroto Wonogiri

“sempat kebingungan pas harus mengadakan sosialisasi sendiri, tapi ya alhamdulillah tetap bisa berjalan baik meskipun kurang maksimal”, ujarnya . Ia juga mengimbuhkan kendala tidak adanya tim membuatnya harus bekerja ekstra menyusun proker dan menjalankannya sendiri. (21/08/2020)

Meskipun begitu, Anisah tetap terbantu dengan adanya tema UNIVET peduli Covid yang kegiatannya tentu nya banyak mengarah ke kesehatan. Respon masyarakatnya pun cukup baik, seperti selalu memakai masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan dan selalu mengkonsumsi makanan bergizi dan bernutrisi untuk menjaga kekebalan tubuh.

KKN di lingkungan masing masing ini pun juga banyak memberi manfaat terhadap mahasiswa. Mahasiswa dapat memahami kendala yang ada di masyarakatnya dan mampu melatih mahasiswa untuk belajar bermasyarakat di lingkungannya masing masing

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.