Berbagi Informasi :

Indonesia Competition on Health Information Management (Ice HIM) merupakan kompetisi tingkat nasional yang diikuti oleh perguruan tinggi rekam medis dan ilmu kesehatan lainnya se-Indonesia yang diadakan Universitas Esa Unggul. Salah Satu acara Ice HIM 2020 Prodi Manajemen Informasi Kesehatan Universitas Esa Unggul mengadakan Lomba Vidio animasi dengan tema Manajemen Informasi Kesehatan.

Karena kondisi pandemi covid 19 yang melanda indonesia kegiatan lomba dilakukan secara daring dari tahap awal sampai tahap akhir, namun dengan kondisi ini tidak menurunkan semangat peserta untuk melaksanakan kegiatan. Lomba Vidio animasi diikuti oleh 16 Perguruan tinggi rekam medis dan ilmu kesehatan lainnya. Karya vidio animasi di kumpulkan pada tanggal 31 oktober 2020 dan di unggah di chanel youtube Prodi Manajemen Informasi Kesehatan. Pemenang lomba di umumkan dan dipublikasikan pada tanggal 08 November 2020 sebelum pengumuman lomba peserta wajib mempresentasikan hasil karya vidio melalui virtual zoom meeting dan dinilai oleh dewan juri. Panitia akan menetapkan dua karya vidio pemenang dari lomba tersebut, yaitu kategori Juara Umum dan Juara Favorit.

Prodi Rekam Medis Dan Informasi Kesehatan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo berhasil meraih Juara vidio animasi terfavorit dengan viewers dan like terbanyak. Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo berhasil menempati juara vidio terfavorite dengan kategori kelompok yang beranggotakan Anisah Artian Mei Untari dan Ridhotul Choiroh (Mahasiswa Rekam Medis dan Informasi Kesehatan Semester III angkatan 2019).

Dalam lomba ini mereka mengambil judul Sistem pengolahan bekas rekam medis yang berisi tentang pengertian rekam medis, aspek rekam medis, dan sistem pengolahan rekam medis. Mereka mengkat topik tersebut karena Rekam Medis sangat penting di layanan kesehatan rekam medis salah satu unit untuk menunjang mutu di fasilitas kesehatan. Oleh sebab itu berkas rekam medis harus dikelola secara baik,benar dan tepat. Tanpa adanya rekam medis yang baik mustahil admisnistrasi Rumah Sakit berhasil sebagaimana mestinya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.