Berbagi Informasi :

BOYOLALI – Hari Kamis, 25 Maret 2021 telah dilaksanakan kegiatan vaksinasi di Dinas Kesehatan Boyolali. Vaksinasi adalah salah satu langkah untuk memutus penularan virus Covid-19. Vaksinasi yang sudah terselenggara di Kabupaten Boyolali, khususnya di Dinas Kesehatan Boyolali diperuntukkan bagi Sumber Daya Kesehatan, Pelayan Publik dan Lansia, di mana semua sasaran yang memenuhi syarat tersebut telah mendapatkan dosis I dan dosis II.

Pada bulan Maret 2021 ini, Pemerintah telah mencanangkan program Pembelajaran Tatap Muka di masa pandemi ini. Selain pembatasan jumlah siswa, perketat penerapan protokol kesehatan, hal lain yang perlu dipersiapkan dalam Pembelajaran Tatap Muka (PTM) adalah dengan melakukan vaksinasi bagi para tenaga pendidik. Untuk wilayah Kabupaten Boyolali, telah memilih 6 sekolah sebagai uji coba program PTM. Para pendidik  di keenam sekolah tersebut yang terdaftar untuk divaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali. Adapun keenam sekolah tersebut antara lain SMA Negeri 2 Boyolali, SMK Negeri 1 Boyolali, MAN Boyolali, SMP Negeri 1 Boyolali, dan MTs Negeri 3 Boyolali.

Vaksinasi yang diberikan pada tenaga pendidik ini merupakan vaksin dosis I. Untuk mencegah terjadi kerumunan, keenam sekolah tersebut diberikan jadwal vaksin. Pada pemberian vaksin hari ini, dijadwalkan dalam 4 sesi, yaitu sesi I pkl. 08.00-09.30; sesi II pkl. 09.30-11.00; sesi III pkl. 11.00-12.30; dan sesi IV pkl, 12.30-14.00.

Vaksinasi adalah proses pemberian kekebalan buatan (imun). Sudah divaksin bukan berarti abai dengan protokol kesehatan. Terbentuknya imun tubuh setiap individu berbeda-beda, tergantung kondisi tubuh seseorang, asupan nutrisi makanan dan/ minuman yang dikonsumsi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.