Berbagi Informasi :

Ilmuwan kini tengah berlomba menemukan obat COVID-19 yang bisa bekerja langsung untuk mematikan virus Corona yang ada di dalam tubuh.

Tim peneliti dii Menzies Health Institute Queensland, Griffith University Australia, menyebut telah membuat obat yang bisa membunuh 99,9 persen partikel virus Corona yang ada di paru-paru. Obatnya ini telah diuji coba pada hewan.

Dikutip dari laman Daily Mail, teknologi pengobatan ini bekerja serupa dengan ‘misil pendeteksi’ yang bisa memburu dan mendeteksi partikel virus sekaligus menyerangnya.

Obatanya diberikan melalui suntikan, bekerja dengan menggunakan teknologi medis yang disebut pembungkaman gen yang pertama kali ditemukan di Australia pada tahun 1990-an.

“Pada dasarnya ini adalah misi mencari dan menghancurkan. Kami secara khusus bisa menghancurkan virus yang tumbuh di paru-paru seseorang,” jelas Peneliti Utama Prof Nigel McMillan dari MHIQ.

McMillan juga mengatakan pengobatan ini bisa mencegah virus Corona bereplikasi atau memperbanyak diri, bahkan bisa menyudahi kematian akibat COVID-19 di seluruh dunia.

Perawatan dari Universitas Griffith ini sekarang diatur untuk memasuki fase uji klinis berikutnya dan diharapkan tersedia pada tahun 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.