Berbagi Informasi :

Beberapa waktu belakangan, heboh kabar yang memberitakan kebocoran data BPJS Kesehatan. 

Komunitas Ethical Hacker Indonesia membuat sebuah situs web yang bisa digunakan untuk mengecek apakah data BPJS Kesehatan pengguna termasuk dalam 1 juta data yang bocor ke publik atau tidak. 

Laman pengecekan tersebut bisa diakses di alamat https://periksadata.com/bpjs dan dikuak pertama kalinya oleh pendiri Komunitas Ethical Hacker Indonesia, Teguh Aprianto di Twitter.

Pada situs web itu, masyarakat Indonesia yang terdaftar di BPJS Kesehatan bisa memasukkan nomor keanggotaannya masing-masing. 

Apabila data mereka tidak termasuk dalam 1 juta data pengguna BPJS Kesehatan yang dibocorkan oleh akun bernama “Kotz” secara gratis di Raid Forums beberapa waktu lalu, maka akan muncul laman “Wah Selamat!”.

Namun, apabila nomor anggota BPJS Kesehatan yang diinput termasuk dalam data 1 juta tadi, maka situs web tersebut akan menampilkan halaman yang bertuliskan “Yah data kamu bocor :(“. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.