Berbagi Informasi :

Vietnam melaporkan temuan varian baru virus Corona dengan karakteristik ‘blasteran’ antara B1617 atau varian India dengan B117 atau varian Inggris. Belum banyak yang diketahui tentang varian tersebut.

Laporan tentang varian baru ‘blasteran’ India-Inggris ini disampaikan Menteri Kesehatan Vietnam Nguyen Than Long, dalam rapat pemerintahan.

Beberapa hal yang diketahui dan belum diketahui sejauh ini tentang varian baru Corona tersebut terangkum sebagai berikut.

1. Lebih menular?

Long menyebut varian baru ini lebih mudah menular dibanding varian lain yang lebih dulu diidentifikasi.

“Konsentrasi virus dalam lendir tenggorokan meningkat sangat pesat dan menyebat sangat kuat ke lingkungan sekitar,” kata Long.

Varian baru ini disebut memiliki karakter kombinasi antara B1617 dan B117. Varian B1617.2 diyakini memang lebih mudah menular.

2. Kebal vaksin?

Belum diketahui apakah varian baru ini bisa menghindari proteksi yang didapat melalui vaksinasi maupun secara alami.

3. Lebih berbahaya?

Dalam pernyataannya, Long menyebut varian terbaru ini “sangat berbahaya”. Kode genetik varian baru Corona ‘blasteran’ India-Inggris tersebut baru akan diungkap dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.