Berbagi Informasi :

Jumlah kasus positif Covid-19 di Indonesia terus bertambah dan membuat ketersediaan tempat tidur di rumah sakit semakin menipis. Termasuk yang terjadi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet. Berdasarkan data Posko Kogasgabpad RSDC Wisma Atlet Kemayoran per Selasa (22/6) pukul 08.00 WIB, kini sudah ada 6.402 pasien yang diisolasi, bertambah 462 dan tingkat keterisian rumah sakit tersebut mencapai 86,58 persen.

Laura, salah satu pasien positif Covid-19menjelaskan sempat masuk ke daftar tunggu pasien yang akan dirujuk ke Wisma Atlet. 

“Saya sudah terkonfirmasi. Memang prosesnya agak lama, karena waiting list. Menunggu dapat kamar itu,” kata Laura kepada wartawan, Rabu (23/6). Laura harus menunggu selama dua hari sebelum akhirnya mendapatkan kamar di RSDC.

“Saya harus menunggu dari tanggal 20 Juni saat terkonfirmasi sampai tanggal 22 Juni,” lanjutnya. Dia menjelaskan seluruh tahapan yang dilaluinya sejak terkonfirmasi hingga dirujuk diproses oleh pihak puskesmas tempat dia menjalani swab PCR berjalan lancar.

“Benar-benar sama sekali tidak sulit. Jadi memang diurus oleh Puskesmas. Saya tinggal terima informasi kapan bisa diberangkatkan ke Wisma Atlet,” jelas Laura.

Namun, Laura menyayangkan informasi waktu pelaksanaan rujukan ke Wisma Atlet sangat mendadak disampaikan oleh Puskesmas sehingga dia terpaksa terburu-buru mempersiapkan diri. “Mereka ngabarinnya 15 menit sebelum pemberangkatan ke Wisma Atlet,” ungkap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.