Berbagi Informasi :

BROKOLI hijau dikenal sebagai sayuran hangat dan lezat yang kaya akan lusinan nutrisi. Ketika kita berpikir tentang sayuran hijau untuk dimasukkan ke dalam makanan, brokoli adalah salah satunya. Berasal dari keluarga kubis, brokoli dikategorikan sebagai tanaman hijau yang bisa dimakan.

1. Baik untuk kesehatan tulang

Brokoli hijau mengandung vitamin K, kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Kandungan tersebut berkhasiat untuk menjaga kepadatan tulang, menguatkan tulang dan sendi serta mencegah penyakit osteoporosis.

2. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat, antioksidan, dan kalium yang cukup tinggi pada brokoli sangat baik untuk kesehatan jantung. Baca Juga: Manfaat Brokoli untuk Penderita Asam Urat Kandungan tersebut bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan mencegah pembentukan plak di pembuluh darah. Selain itu, kandungan kalium pada brokoli juga bermanfaat untuk membantu menjaga tekanan darah dan irama jantung agar tetap stabil.

3. Melancarkan pencernaan

Karena mengandung serat yang tinggi, brokoli hijau sangat baik untuk pencernaan. Mengonsumsi brokoli hijau bisa membuat pembuluh darah lebih sehat, menjaga BAB tetap teratur serta mencegah sembelit.

4. Mengurangi risiko diabetes

Brokoli mengandung zat sulforaphane yang bermanfaat untuk membantu mengelola kadar gula darah. Maka dari itu, brokoli hijau sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita diabetes tipe-2 secara rutin.

5. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Brokoli juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, karena mengandung vitamin C dan berbagai antioksidan. Kandungan tersebut bisa menunjang sistem daya tahan tubuh, mencegah kanker, penyakit kardiovaskular, katarak, dan membantu mengurangi gejala pilek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.