Berbagi Informasi :

Camilan tidak selalu buruk dan berisiko menambah berat badan Anda. Sebab jika Anda ngemil berbagai kacang-kacangan dan makanan ringan berikut, bukannya menambah berat badan namun malah membantu menurunkannya. 

Melansir dari Times of India, berikut beberapa jenis camilan yang bisa membantu menurunkan berat badan, antara lain:

1. Almond

Almond adalah sumber nutrisi yang bagus jadi camilan saat diet. Sesuai penelitian, makan almond secara teratur dapat menyebabkan penurunan berat badan, meningkatkan tingkat metabolisme, dan melawan kolesterol jahat dan mengurangi jenis lipid yang buruk.

Segenggam almond membantu memuaskan rasa lapar Anda dan membantu mengurangi lemak perut serta indeks massa tubuh secara keseluruhan. Almond juga penuh dengan lemak tak jenuh tunggal dan serat.

2. Kismis

Kismis memiliki bahan kimia kuat yang memiliki kemampuan untuk mengekang rasa lapar Anda. Saat Anda mengonsumsi kismis, reaksi kimia dimulai di tubuh Anda yang memperlambat pernapasan Anda. 

Kismis juga memiliki neurotransmiter kuat yang dikenal sebagai GABA di mana bisa menstabilkan nafsu makan Anda, memperlambat pencernaan, dan bertindak pada tingkat stres.

3. Kacang tanah

Kacang memiliki asam lemak tak jenuh tunggal dan asam lemak tak jenuh ganda yang mengurangi peradangan dalam tubuh. Kacang memberi kekuatan pada tubuh Anda dan membuat Anda kenyang lebih lama. 

4. Kenari

Kacang kenari terkenal dapat meningkatkan kesehatan otak. Bukan hanya itu, kenari sarat dengan lemak tak jenuh dan asam lemak tertentu yang dibutuhkan oleh tubuh Anda. 

ALA dalam kenari adalah enzim penting yang menurunkan kadar kolesterol jahat, meningkatkan pencernaan dan mengatur pergerakan lemak dalam tubuh, membantu Anda menurunkan berat badan.

Kacang kenari kaya akan protein, mineral, dan vitamin sehingga membuat perut Anda kenyang lebih lama.

Nutrisi dalam kenari meningkatkan kadar serotonin kimia di otak yang mengurangi rasa lapar. Untuk manfaat tambahan, Anda bisa mengonsumsi kenari yang direndam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.