Berbagi Informasi :

Asosiasi Perguruan Tinggi Rekam Medis dan Manajemen Informasi Kesehatan Indonesia (APTIRMIKI), menyelenggarakan Rangkaian Kegiatan Memperingati HUT APTIRMIKI Ke-10. Acara di selenggarakan secara Daring dan diikuti oleh Pengurus, Pembina, Pengawas APTIRMIKI, DPP PORMIKI, Perwakilan dari masing-masing Perguruan Tinggi Anggota APTIRMIKI, serta beberapa Tamu Undangan lainnya.

Acara dimulai dengan Pembacaan Do’a, Oleh Bapak Dr. H.M. Thabran Thalib, S.Kep.,MARS, dan Kemudian Sambutan oleh Ketua Umum APTIRMIKI sekaligus membuka Rangkaian acara HUT APTIRMIKI Ke-10.

Dalam Sambutannya Ibu Nuryati, S.Far., M.P.H, menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini, serta kiprah dan capaian APTIRMIKI selama ini dalam memfasilitasi Perguruan Tinggi Penyelenggara Prodi RMIK/ MIK, baik dalam pendampingan Kurukulum Institusi Pendidikan, UKOMNAS, dan kegiatan lainnya untuk dapat menghasilkan tenaga perekam medis yang professional.

Pada sesi selanjutnya Bapak Tominanto, S.Kom.,M.C, yang juga Selaku Ketua Pengawas APTIMIKI, menyampaikan materi tentang Persiapan Implementasi MBKM Prodi RMIK dan MIK. Dalam kesempatan ini, beliau juga menyampaikan bagaimana peluang, strategi dan peran institusi pendidikan dalam mengimplementasikan MBKM, serta Optimalisasi pembelajaran secara Daring.

Hadir juga dalam kegiatan ini, Putri Proklamator Republik Indonesia : Ibu Dr. Dra. Gemala Hatta. MRA., MKes, yang juga merupakan Senior, serta Tokoh Nasional dan Internasional di Bidang Manajemen Informasi Kesehatan. Dalam kesempatan ini, Beliau Menyampaikan Wejangan dan Harapan masa depan Pendidikan Manajemen Informasi Kesehatan, baik dalam konteks Perkembangan Medical Record / Health Information Management dalam Perspektif Global, serta Harapan Agar pengembangan Kurikulum RMIK/ MIK dapat menyesuaikan dengan kondisi, kebutuhan dan perkembangan isu Nasional, maupun Internasional.

Dalam Kata Pengantarnya Ibu Nuryati, S.Far., M.P.H, menyampaikan bahwa perlunya penguatan internal prodi, kualitas dosen, kerjasama, mutu lulusan dan kreatifitas kepada seluruh Perguruan Tinggi Anggota APTIRMIKI.

Ibu Dr. Hj. Hosizah, MKM, yang merupakan Pembina APTIRMIKI, juga menyampaikan sejarah awal mula berdirinya APTIRMIKI dan perjuangan para pendiri, serta cita-cita dan Harapan dimasa yang akan datang. Seanjutnya beliau juga menyampaikan ide tentang perlunya Value APTIRMIKI, yang meliputi : Integrity, Commitment, Communication, Information, Respect, Unity dan Spirit (ICCIRUS).

Kemudian Ketua DPP PORMIKI Bapak Tedy Hidayat, S.ST.RMIK, MMRS, yang menyempatkan untuk hadir pada acara ini, juga mengucapkan Selamat HUT APTIRMIKI yang ke-10. Beliau menyampaikan Harapannya agar APTIRMIKI semakin mampu mengayomi Perguruan tinggi penyelenggara RMIK/ MIK, serta dapat terus berjalan bersama dan bersinergi dengan PORMIKI, agar mampu mengasilkan lulusan yang professional, berkualitas, serta mampu menjawab tantangan yang dibutuhkan di dunia kerja.

Peringatan HUT Ke-10 APTIRMIKI ini, juga ditandai dengan Pemotongan Kue Secara Simbolik dalam rangka HUT APTIRMIKI ke 10 , oleh Ibu Nuryati, S.Far., M.P.H.

Dalam acara yang berbahagia ini, juga dilakukan Launching Hymne dan Mars APTIRMIKI, yang diciptakan oleh Bapak Dr. Syamsuriansyah, M.M., M.Kes. Dalam kesempatan ini, seluruh hadirin berkesempatan mendengarkan untuk pertama kalinya Hymne dan Mars APTIRMIKI. Kemudian Bapak Dr. Syamsuriansyah, M.M., M.Kes., juga menyampaikan Makna dan Filosofi dari lyric Hymne dan Mars APTIRMIKI, yang diciptakan dengan punuh makna dan ada harapan besar yang terkandung didalamnya.

Kegiatan ini diakhiri dengan Harapan dan Ucapan Selamat dari Semua peserta, yang dapat menuliskan secara online, serta perwakilan yang menyampaikan harapan dan ucapan secara langsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.