Berbagi Informasi :

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin, mewanti-wanti kepada masyarakat agar semakin disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, pandemi Corona COVID-19 saat ini belum berakhir.

Menkes juga mengatakan virus corona kemungkinan akan hidup cukup lama dengan masyarakat Indonesia sehingga kepatuhan akan prokes harus lebih ditingkatkan.

“Pesan kami, karena virus ini (COVID-19) kan mungkin akan hidup dengan kita beberapa tahun ke depan, supaya kita bisa menyeimbangkan antara hidup sehat tapi juga tetap bisa bekerja dan beraktivitas, jangan lupa pakai maskernya harus semakin disiplin,” kata Menkes dalam konferensi pers bersam Panglima TNI dan Kapolri, usai meninjau vaksinasi buruh di PT Pan Brothers Tbk, Boyolali, Minggu (22/8/2021).

Menkes juga meminta proses testing dan tracing kontak erat orang yang terkonfirmasi positif terpapar virus Corona juga berjalan maksimal hingga level terbawah. Masyarakat tidak perlu takut jika dilakukan swab. Pun apabila terdeteksi positif COVID-19, hal tersebut bukan aib.

“InsyaAllah, kalau kita disiplin memakai masker kemudian kita juga testing, tracingnya nggak usah takut di-swab, tidak aib, kalau kena juga nggak apa-apa, diisolasi, isolasinya lebih baik isolasi terpusat. Kalau itu jalan InsyaAllah nggak usah ada buka tutup, buka tutup, buka tutup. Jadi kita tetap bisa jalan seimbang antara kesehatan dengan ekonominya,” jelas Menkes.

Menkes melakukan kunjungan ke PT Pan Brothers Tbk, Boyolali bersama Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Mereka memantau langsung kegiatan vaksinasi kepada para buruh di lokasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.