Berbagi Informasi :

China diprediksi akan mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity pada akhir tahun 2021 dengan 80 persen penduduk yang sudah mendapatkan vaksin COVID-19.

Ahli pernapasan terkemuka asal China Zhong Nanshan mengatakan pencapaian herd immunity ini bergantung pada efikasi vaksin dan penularan virus Corona. Para ahli mengatakan kekebalan kelompok terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap suatu penyakit, membuat penyebarannya dari orang ke orang tidak mungkin terjadi.

“Kemanjuran vaksin yang dikembangkan China adalah sekitar 70 persen, sehingga negara akan membutuhkan lebih dari 80 persen populasi untuk divaksinasi sebelum membangun kekebalan kelompok,” kata Zhong, menambahkan bahwa China diperkirakan akan mencapai herd immunity itu pada akhir tahun 2021 dikutip dari CGTN.

Namun dia mengatakan dibutuhkan setidaknya dua hingga tiga tahun kolaborasi global untuk membangun kekebalan kelompok di seluruh dunia.

China telah mengendalikan wabah terbaru yang disebabkan oleh varian Delta dan menyebar luas dalam 35 hari. Pada Senin (23/8/2021), tercatat nol kasus penularan lokal COVID-19 di China.

China pertama kali kemasukan Covid-19 varian Delta 20 Juli lalu. Kasus pertama kali ditemukan di Nanjing, di bandara internasional kota itu. Sejak saat itu kasus terus melonjak dan menyebar ke 31 provinsi lain yang menyebabkan setidaknya 1.200 orang terinfeksi.

Namun kemarin, otoritas kesehatan melaporkan tidak menemukan kasus baru COVID-19 di antara warga lokal yang merupakan pertama kalinya sejak gelombang infeksi baru terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.