Berbagi Informasi :

Pembelajaran tatap muka di beberapa sekolah di Indonesia kembali dibuka dengan syarat. Status vaksinasi COVID-19 disebut-sebut jadi salah satu yang harus dipenuhi.

Hal ini kemudian mungkin jadi pertanyaan bagi orang tua. Bagaimana nasib anak berusia 12 tahun ke bawah yang belum jadi target program vaksinasi?

Juru bicara program vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan yang wajib vaksinasi adalah para guru dan perangkat sekolah lainnya.

Sementara anak-anak hanya harus disiplin mengikuti protokol kesehatan di sekolah.

“Di dalam SKB 4 Menteri itu yang harus sudah melakukan vaksinasi guru dan tenaga pendidik. Jadi ini yang akan kita kejar bagaimana guru dan tenaga pendidik segera divaksinasi,” kata Nadia dalam diskusi yang disiarkan Forum Merdeka Barat 9, Selasa (31/8/2021).

“Sementara untuk peserta didik ini bukan syarat untuk melakukan pembelajaran tatap muka,” lanjutnya.

Nadia menekankan bahwa sekolah tatap muka pada akhirnya merupakan pilihan. Orang tua yang masih was-was bisa saja tidak mengizinkan anaknya untuk ikut belajar tatap muka.

Sekolah tetap menyediakan layanan pembelajaran jarak jauh bila ada anak yang tidak bisa mengikuti sekolah tatap muka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.