Berbagi Informasi :

Pihak Polres Metro Tangerang Kota kembali mengungkap fakta baru soal penangkapan komika Coki Pardede terkait penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Diketahui Coki mengkonsumsi sabu dengan cara disuntikkan lewat duburnya.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Deonijiu De Fatima, alasan Coki memasukkan sabu dengan cara tersebut agar lebih mudah dikonsumsi. Saat akan memasukkan sabu yang sudah dilarutkan air ke dalam dubur, Coki melepaskan jarum suntiknya.

“Iya (lewat dubur), biar lebih gampang lewat anal,” ujar Deonijiu saat ditemui di Polres Metro Tangerang Kota, Jumat (3/9/2021).

“Jarumnya itu dilepas baru dimasukkan ke anal,” tutur Deonijiu lagi.

Dikutip dari Healthline, cara ini juga dikenal dengan booty bumping, saat seseorang memakai narkoba seperti metamfetamin, heroin, hingga kokain melalui dubur.

Para pakar mengingatkan, praktik memakai narkoba dengan cara ini bisa menyebabkan iritasi atau rasa sakit. Risiko lainnya yang mengintai bisa merobek jaringan internal anus. San Francisco AIDS Foundation and Tweaker, menyebut hal ini bisa disertai dengan pendarahan.

Akibatnya, ada risiko tertular infeksi, seperti HIV, hepatitis C, dan limfogranuloma venereum terkait klamidia.

Menggunakan sabu lewat dubur ini juga tidak terhindar dari risiko overdosis. Dalam beberapa kasus, membuat tubuh seseorang kewalahan, terlepas dari jenis narkoba yang digunakan.

Risikonya bisa merusak sistem saraf pusat, dan dapat memperlambat pernapasan hingga fatalnya sampai pada titik kematian. Inilah yang terjadi ketika seseorang mengalami overdosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.