Berbagi Informasi :

Tampil dengan gigi putih bersih bisa membuat seseorang lebih percaya diri, dan kini hal itu bisa didapat melalui alat pemutih gigi elektrik.

Diungkap Drg. Deviana Maria selaku Co-Founder dan CMO Rata Indonesia, pemutih gigi elektrik bekerja selama 15 menit di pagi dan malam hari, dan bekerja menghilangkan noda gigi, mencerahkan gigi, bahkan menguatkan gigi.

Alat pemutih gigi elektrik juga dirancang untuk kaum urban yang sibuk, tetapi tetap merawat penampilan. Alat pemutih gigi elektrik ini juga dibuat dengan bentuk yang minimalis serta mudah dibawa kemana-mana.

Adapun alat pemutih gigi elektrik bekerja menggunakan bahan berbentuk gel yang mengandung hidrogen peroksida, fluoride dan karbamid peroksida yang dioleskan ke gigi di siang dan malam hari.

Pengaplikasian kemudian dilengkapi dengan lampu LED yang mempercepat proses pemutihan gigi lebih efektif.

Perlu diketahui, fluoride adalah mineral yang terjadi secara alami, membantu mencegah gigi berlubang pada anak-anak dan orang dewasa, dengan membuat permukaan luar gigi yakni enamel lebih kuat dari serangan asam.

Sedangkan hidrogen peroksida adalah senyawa kuat yang biasa digunakan dalam produk pemutih, bertugas membersihkan noda pada bagian gigi yang lebih dalam.

Lalu karmabid peroksida merupakan salah satu bahan pemutih gigi untuk gigi vital maupun gigi nonvital. Cara kerjanya, karmabid peroksida akan terurai jadi hidrogen peroksida.

Aneka zat yang merawat gigi ini terkandung dalam UWhite Kit yang dihargai Rp599 ribu dan UWhite Go yang dihargai Rp199ribu milik Rata, buatan Drg. Deviana, yang juga diklaim bisa mencegah munculnya noda tambahan.

“Hanya dengan pemakaian dua kali sehari, konsumen dapat menyesuaikan perjalanan memutihkan gigi sesuai kebutuhan dan kondisi masing-masing, kapan pun di mana pun, dan dapat melihat hasilnya langsung setelah tiga hari pemakaian rutin,” tutur Drg. Deviana dalam keterangan yang diterima suara.com, Jumat (29/10/2021).

Hal yang perlu diingat, produk pemutih gigi elektrik harus diformulasikan oleh para dokter gigi berpengalaman agar aman dan nyaman digunakan setiap hari, mencegah kandungan berbahaya yang bisa mengancam pengguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.