Berbagi Informasi :

Menkominfo Rudiantara menyebutkan, sektor kesehatan punya peluang besar bagi perusahaan startup.

Rudiantara menjelaskan, pemerintah menganggarkan dana Rp 100 triliun untuk sektor kesehatan, sehingga menjadi pasar yang menjanjikan.

“Itupun belum termasuk korporasi. Kita harus terus akselerasi, kalau tidak maka publik tidak akan dapat pelayanan lebih baik lagi,” ujarnya di kawasan Menteng, Jakarta.

Ia mencontohkan, kerja sama antara Halodoc dan BPJS Kesehatan bisa jadi solusi pelayanan kesehatan di Indonesia yang tidak hanya konteks penyembuhan medis.

“Ini dalam proses bisnis pelayanan kesehatan di Indonesia. BPJS punya peserta 221 juta, kita tahu Halodoc sediakan platform aplikasi kesehatan,” kata Rudiantara.

Menurutnya, ketika peserta BPJS melakukan proses administrasi konvensional butuh waktu lama hingga berjam-jam.

Karena itu, platform digital diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dari sisi administrasi maupun konsultasi dengan dokter.

“Pakai BPJS habis 4 jam di rumah sakit dari datang ke dokter sampai bawa pulang obat. Sesuatu yang bisa bikin orang sakit tambah sakit, sekarang bisa pilih dari Halodoc, banyak konsultasi dari Rp 6 ribu hingga Rp1 juta per jam,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.