Berbagi Informasi :

Presiden Joko Widodo resmi menunjuk mantan Wakil Menteri Kesehatan Ali Ghufron Mukti sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan. Pengangkatan tersebut berdasarkan pada Keputusan Presiden No. 37 Tahun 2021. Nantinya dewan direksi akan bertugas untuk periode 2021-2026. Ali menggantikan Fachmi Idris yang masa jabatannya telah selesai. Bersama Ali ditetapkan tujuh orang lainnya yang mengisi dewan direksi periode 2021-2026.

Ketujuh orang lainnya yakni Andi Afdal, Arief Witjaksono Juwono Putro, David Bangun, Edwin Aristiawan, Lily Kresnowati, Mahlil Ruby, dan Mundiharno. Nantinya format direksi akan disusun oleh Ali sebagai Direktur Utama.

Selain dewan direksi, Kepres juga menetapkan tujuh orang dewan pengawas (Dewas) periode 2021-2026. (Dewas) diketuai oleh pejabat Kementerian Kesehatan Achmad Yurianto. Yurianto merupakan wakil pemerintah bersama dengan Regina Maria Wiwieng Handayani. Selain kedua orang tersebut terdapat lima orang lainnya yang telah dipilih oleh DPR untuk mengisi jabatan Dewas BPJS Kesehatan.

Nama anggota dewan pengawas yang dipilih DPR yakni Indra Yana dan Siruaya Utamawan dari unsur pekerja, Iftida Yasar dan Inda Deryanne Hasman dari unsur pemberi kerja, serta Ibnu Naser Arrohimi dari unsur tokoh masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.