Berbagi Informasi :

Bagian tubuh yang membengkak merupakan tanda peringatan dari komplikasi diabetes tipe 2 . Pembengkakan umumnya terjadi pada tiga bagian yaitu pergelangan kaki, kaki dan tangan.

Seseorang tidak harus kelebihan berat badan untuk mengembangkan diabetes tipe 2, meskipun kondisi tersebut bisa menjadi faktor penyebabnya. Kadar lemak visceral yang tinggi dapat disimpan di sekitar organ yang disebut orang kurus.

Ketika sel menjadi resisten terhadap insulin, asupan gula tidak dapat mengisi jaringan tubuh. Sebaliknya, kelebihan gula mengapung di sekitar aliran darah yang menyebabkan kerusakan internal. Gula secara alami ditemukan dalam buah-buahan, sayuran, produk susu, dan biji-bijian.

Dilansir dari Express, Senin (24/5) makanan tidak sehat seperti makanan yang dibawa pulang dan makanan microwave, juga cenderung mengandung banyak gula tambahan. Tidak peduli apa yang Anda makan, tubuh seharusnya menggunakan gula (glukosa) sebagai energi.

Namun, resistensi insulin menghentikan proses ini sehingga menyebabkan gejala sering ke toilet khususnya di malam hari, benar-benar haus, merasa lelah dari biasanya, berat badan turun, gatal di kelamin atau sariawan, luka dan membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh, penglihatan kabur dan rasa lapar meningkat.

Gejala-gejala ini dapat muncul secara bertahap, sehingga orang mungkin tidak menyadari bahwa mereka mengidap diabetes tipe 2. Ketika gula darah tinggi dibiarkan merusak tubuh lebih lanjut, dapat menyebabkan penyakit ginjal .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.