Berbagi Informasi :

AXA Mandiri membuat aplikasi telemedicine seperti Halodoc dan Alodokter. Perusahaan asuransi jiwa menargetkan lebih banyak nasabah lewat layanan baru ini.

Layanan kesehatan jarak jauh atau telemedicine seperti Halodoc, Good Doctor, dan Alodokter diminati selama pandemi corona. Perusahaan asuransi jiwa AXA Mandiri pun membuat fitur serupa untuk menggaet lebih banyak nasabah. Presiden Direktur AXA Mandiri Handojo G Kusuma mengatakan, layanan telemedicine menjadi bagian dari manfaat produk asuransi kesehatan yang disediakan. Nasabah tertentu Bank Mandiri juga bisa menggunakan fitur ini.

Ia menyampaikan, perusahaan memberikan layanan konsultasi virtual agar nasabah mendapatkan keuntungan lebih. “Ini juga cara untuk menggaet sebanyak-banyak nasabah baru AXA Mandiri,” kata Handojo saat konferensi pers virtual.

Handojo menilai, layanan tersebut potensial selama pandemi Covid-19. “Kebutuhannya masih sangat luas. Hampir di semua lapisan ada,” ujar dia.

Berdasarkan data McKinsey 2020, 65%-80% responden akan tetap menggunakan layanan temedicine meski pandemi Covid-19 usai.

Perusahaan menggandeng Global Assistance & Healthcare untuk menyediakan layanan itu. “Dokter yang memberikan konsultasi, sudah diseleksi. Mereka punya izin dan sering bertemu dengan pasien di klinik kami,” kata Medical Director Global Assistance & Healthcare Jakarta dr Rieny Stefanny Halim. Ia juga mengklaim, layanan konsultasi virtual yang disediakan oleh AXA Mandiri lebih personal.

Saat pengguna membutuhkan dokter spesialis misalnya, nasabah bisa menentukan jadwal sendiri untuk konsultasi. Layanan telemedicine itu tersedia melalui aplikasi, yang dapat diunduh di App Store maupun Play Store. Untuk menggunakannya, pengguna perlu mendaftar dan mengisi formulir identitas terlebih dulu.

Kemudian bisa memilih layanan yang dibutuhkannya. Di platform, terdapat layanan konsultasi dengan dokter umum hingga dokter spesialis seperti jantung, gigi, psikolog, kesehatan okupasi, dan lainnya. Konsultasi dapat dilakukan melalui fitur percakapan (chat), telepon maupun panggilan video (video call).

Selain mendapatkan saran dan diagnosa dari dokter, nasabah bisa memperoleh rekam medis. Nasabah dapat mengakses data tersebut supaya lebih aman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.