Berbagi Informasi :

Hari Bidan Nasional setiap tahunnya diperingati pada tanggal 24 Juni. Tahun ini merupakan tahun ke-70 Hari Bidan Nasional diperingati sejak tahun 1951.

Hari Bidan Nasional juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia (IBI). Selain itu, setiap tahunnya tema Hari Bidan Nasional berbeda-beda.

Tema tahun lalu di Hari Bidan Nasional yakni “Saatnya Bidan dan Perempuan Bersatu, Bergerak Bersama untuk Meningkatkan Kesehatan Ibu dan Anak Menuju Indonesia Maju”.

Sedangkan di tahun ini (2021), tema Hari Bidan Nasional yakni “Optimalisasi Peran Bidan pada Pelayanan KIA-KB dan Kesehatan Reproduksi dalam Mendukung Penguatan Pelayanan Primer”.

Untuk memperingatinya, Ikatan Bidan Indonesia telah menyerukan agar memasang spanduk dan umbul-umbul di seluruh PMB, instansi kesehatan, dan institusi pendidikan.

“Jangan lupa besok memakai baju seragam IBI lapangan baik di tempat kerja maupun PMB masing-masing saat melaksanakan pelayanan kebidanan,” tulis akun Pengurus Cabang IBI Indramayu di Instagram seperti dikutip Isu Bogor, Rabu 23 Juni 2021.

“Semoga dengan bertambahnya usia IBI ke 70 selalu memberikan pelayanan yang terbaik,” tutupnya. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.