Berbagi Informasi :

Layanan kesehatan Inggris (NHS) akan mulai merencanakan program vaksin booster COVID-19 September mendatang. Booster vaksin COVID-19 menjelang musim dingin demi memberikan perlindungan ekstra melawan virus Corona termasuk COVID-19 varian baru.

Salah satu kriteria penerima booster vaksin COVID-19 adalah usia 50 tahun ke atas. “Lebih dari 30 juta orang yang paling rentan harus menerima dosis ketiga,” saran para ahli vaksin, dikutip dari BBC.

Sementara Sajid Javid dari Health and Social Care Secretary mengaku booster vaksin COVID-19 adalah salah satu upaya Inggris belajar hidup berdampingan dengan COVID-19.

“Kita perlu belajar hidup dengan virus ini. Program vaksinasi COVID-19 pertama kami memulihkan kebebasan di negara ini. Kami bekerja sama dengan NHS untuk memastikan kami dapat dengan cepat memberikan program ini untuk menjaga perlindungan bagi orang-orang di bulan musim dingin,” jelasnya, dikutip dari GoV UK.

Vaksin COVID-19 dinilai memberikan perlindungan setidaknya selama enam bulan, tetapi belum ada data pasti terkait berapa lama kekebalan pasca vaksinasi bertahan. Prof Jonathan Van-Tam, wakil kepala petugas medis Inggris mengatakan booster vaksin COVID-19 akan menjaga kemungkinan hilangnya perlindungan pasca divaksinasi COVID-19.

“Kami ingin menjadi yang terdepan dalam vaksinasi booster COVID-19 untuk menjaga kemungkinan hilangnya perlindungan vaksin, karena berkurangnya kekebalan, serendah mungkin, terutama selama musim gugur dan musim dingin yang akan datang,” jelas Prof Jonathan.

Siapa yang dianjurkan mendapat booster vaksin COVID-19?

Joint Committee on Vaccination and Immunisation (JCVI) menyarankan kriteria berikut mulai divaksinasi COVID-19 booster September 2021:

  • Orang dewasa berusia 16 tahun ke atas yang mengalami imunosupresi atau sangat rentan secara klinis
  • Penghuni di panti jompo untuk orang dewasa yang lebih tua
  • Semua orang dewasa berusia 70 tahun ke atas
  • Pekerja kesehatan dan perawatan sosial garis depan
  • Setelah kelompok-kelompok itu, kriteria penerima booster vaksin COVID-19 adalah:
  • Semua orang dewasa berusia 50 tahun ke atas

Selain itu, orang dewasa berusia 16-49 tahun yang berada dalam kelompok berisiko COVID-19 juga akan menerima booster vaksin COVID-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.