Berbagi Informasi :

Rasa sakit luar biasa yang Anda alami selama migrain sangat menegangkan. Sakit kepala parah dan migrain bisa berlangsung lebih lama dari yang diperkirakan. Tidak ada pengobatan khusus untuk menyembuhkan migrain tetapi kebiasaan gaya hidup tertentu dan diet sehat dapat membantu mencegah sakit kepala ini.

Ada beberapa makanan yang memicu migrain, sementara ada makanan lain yang bisa membantu mencegahnya. Makanan ini tidak akan membuat migrain Anda hilang secara permanen, tetapi akan membantu mengatasi rasa sakit dan membuatnya kurang efektif. Migrain adalah kondisi neurologis yang dapat dirasakan dari gen atau memiliki faktor lain seperti stres dan hormon.

Berikut 5 jenis makanan yang bisa ditambahkan ke dalam diet Anda untuk meredakan sakit kepala dan migrain seperti dikutip dari laman Pinkvilla.

Salmon

Ikan berlemak yang mengandung asam lemak omega-3 sangat bermanfaat bagi penderita migrain. Ini membantu dalam mengurangi terjadinya migrain.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan dikemas dengan magnesium dan nutrisi serta elemen penting lainnya yang penting bagi tubuh Anda juga dalam mengobati migrain. Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan sebagai camilan sehat. Kacang-kacangan seperti almond, kacang mete, kenari, dan biji labu adalah pilihan yang baik.

Bayam

Sayuran hijau dan berdaun sangat baik untuk migrain. Mereka memiliki banyak manfaat kesehatan dan bayam adalah sumber asam folat dan vitamin B serta magnesium yang baik. Ini membantu melawan migrain.

Oatmeal

Untuk menjaga kadar gula darah Anda tetap terkendali dan teratur, oatmeal sangat membantu. Mereka bermanfaat bagi orang yang menderita migrain. Anda bisa makan oatmeal sebagai sarapan dengan mangkuk sereal dan menambahkan buah-buahan segar ke dalamnya.

Air

Perlakukan air seperti obat terbaik untuk migrain Anda. Penting untuk menjaga diri Anda tetap terhidrasi untuk mengatasi sakit kepala migrain. Sangat penting untuk minum setidaknya 8-10 gelas air setiap hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.