Berbagi Informasi :

Bisa bernapas dengan leluasa dan lega adalah suatu kemewahan di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang. Di masa seperti ini, penting untuk menjaga kesehatan, termasuk kesehatan paru-paru .

Tentu kita sudah tahu bahwa paru-paru memainkan peran penting dalam membantu fungsi tubuh kita dengan baik. Untuk menjaga kesehatan paru-paru, Anda perlu melakukan olahraga teratur dan mengonsumsi makanan yang sehat .

Makanan-makanan sehat yang baik untuk paru-paru tidak hanya sayur dan buah-buahan saja, tetapi bahan-bahan makanan tertentu pun dapat menyehatkan paru-paru Anda. Apa saja ya? Berikut rangkumannya seperti dilansir dari Food NDTV.

Jahe

Di urutan pertama ada jahe yang terkenal dengan sifat antiinflamasi. Namun selain itu, jahe juga membantu detoksifikasi dan menyingkirkan polutan dari paru-paru. Mengonsumsi jahe dapat membantu mengurangi adanya sumbatan di saluran udara dan meningkatkan sirkulasi ke paru-paru, lebih jauh lagi, jahe bisa meningkatkan kesehatan paru-paru Anda.

Bawang putih

Kemudian ada bawang putih yang terdiri dari flavonoid. Kandungan tersebut merangsang produksi glutathione, yang membantu meningkatkan kemampuan tubuh menghempas racun dan karsinogen. Bawang putih secara umum juga dapat membantu paru-paru Anda berfungsi lebih baik.

Kunyit

Selanjutnya ada kunyit yang memiliki sifat antiinflamasi. Senyawa kurkumin pada kunyit membantu meredakan peradangan saluran udara dan sesak dada yang berhubungan dengan asma.

Cabai

Siapa yang tak suka pedas? Kabar baik bagi pecinta pedas, bahwa cabai, diketahui baik untuk kesehatan paru-paru. Cabai mengandung capsaicin yang membantu merangsang sekresi dan melindungi selaput lendir dari saluran pernapasan atas dan bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.