Berbagi Informasi :

Semakin hari semakin banyak masyarakat yang menyadari pentingnya terdaftar dalam program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang dikelola BPJS Kesehatan.

Putri, warga asal Kota Tanjungpinang, adalah salah satu dari sekian orang yang menyadari manfaat menjadi peserta JKN-KIS.

“Sekalipun saat ini saya belum sakit, tetapi saya tidak merasa rugi sama sekali membayar iuran setiap bulannya. Iuran yang saya bayar setiap bulan tentu bermanfaat untuk peserta lain yang sedang sakit,” ujar Putri belum lama ini.

Putri bercerita pagi ini dia berangkat ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Tanjungpinang untuk melakukan perubahan data kepesertaan. Dan petugas mengarahkannya untuk download aplikasi Mobile JKN di smartphone miliknya.

“Hari ini saya diberitahu mengenai aplikasi Mobile JKN, sudah saya install di handphone saya. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali,” ungkap Putri.

Putri menjelaskan dengan semangat fitur-fitur yang membantu di Aplikasi Mobile JKN. “Melalui aplikasi Mobile JKN ini saya bisa melihat riwayat pelayanan kesehatan yang telah dilakukan, kemudian untuk peserta mandiri bisa mengecek iuran JKN-KIS melalui aplikasi ini, selain itu juga bisa melakukan pindah fasilitas kesehatan tanpa harus ke Kantor BPJS Kesehatan,” jelas Putri.

Menurut Putri, aplikasi Mobile JKN ini sangat menjawab kebutuhan peserta JKN-KIS yang tidak memiliki waktu cukup untuk ke Kantor BPJS Kesehatan atau yang sibuk bekerja sehingga tidak bisa langsung ke Kantor BPJS Kesehatan.

“Terkadang kan kita juga malas untuk ngantri panjang dan berkerumun di luar rumah, apalagi di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini. Cukup dengan Aplikasi Mobile JKN, kita bisa mengakses layanan tanpa harus keluar rumah. Di aplikasi ini juga kita tidak perlu takut ketinggalan kartu JKN-KIS ketika berobat, karena ada KIS Digital di Aplikasi Mobile JKN. Benar-benar membantu sekali,” tutup Putri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.