Berbagi Informasi :

Skincare telah menjadi kebutuhan penting bagi banyak orang, terutama untuk para perempuan. Ada beragam produk skincare yang biasanya digunakan untuk merawat kulit maupun mengatasi masalah tertentu di wajah, salah satunya serum wajah.

Serum wajah merupakan produk skincare dengan bahan kandungan aktif dan konsentrat tinggi yang dapat menyelesaikan masalah kulit dengan hasil lebih cepat. Serum memiliki kemampuan untuk secara fokus dan tepat memberikan hasil yang diinginkan di wajah. Sebab, produk ini dirancang untuk menutrisi, melindungi, serta menghidrasi kulit Anda sehingga bisa membantu mengatasi masalah kulit tertentu.

Melansir healthline, berikut adalah sejumlah manfaat yang bisa kamu dapatkan dari pemakaian serum wajah.

1. Menyerap Cepat dalam Kulit

Serum merupakan produk skincare yang umumnya memiliki formula lebih ringan dari pelembap. Viskositasnya yang lebih tipis memungkinkan serum lebih mudah diserap ke dalam kulit untuk memberi manfaat yang dibutuhkan wajah.

2. Menenangkan Kulit Sensitif

Dengan formula bahan aktif yang telah disesuaikan, serum seringkali menjadi andalan bagi para skincare enthusiast untuk mengatasi jenis kulit yang rentan. Misalnya, untuk pemakaian di kulit berjerawat, kulit berminyak, hingga kulit sensitif.

3. Memperbaiki Tampilan Garis Halus dan Kerutan

Beberapa serum wajah mengandung bahan yang dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan. Manfaat ini juga bantu mencegah penuaan dini di wajah Anda.

4. Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Serum dengan bahan-bahan seperti vitamin C, vitamin E, dan lain sebagainya dapat membantu mencegah kerusakan oksidatif dari sinar ultraviolet (UV) dan polusi. Penggunaan serum ini bisa mencegah kerusakan di kemudian hari serta mencegah kulit wajah dari pengaruh buruk sinar matahari.

5. Mencerahkan Wajah

Konsentrasi bahan aktif yang lebih tinggi dari serum dapat memberikan hasil yang lebih terlihat di wajah dibandingkan dengan jenis produk skincare lainnya. Salah satunya memberi manfaat yang mampu mencerahkan kulit wajah.

Tak hanya banyak manfaat, aplikasi pemakaian serum di wajah juga sangat mudah. Serum bisa digunakan pagi dan malam hari, setelah pemakaian cleanser & toner, sebab produk ini mampu meresap lebih baik ke kulit lembap.

Cukup dengan mengaplikasikan serum dengan jari ke wajah dan membiarkannya meresap, kamu bisa merasakan manfaatnya di kemudian hari.

Saat memilih serum, penting untuk kamu mengetahui jenis serum serta bahan khusus yang ada di dalamnya. Sehingga, bisa disesuaikan dengan hasil yang kamu inginkan. Wardah memiliki aneka ragam kosmetik juga skincare tentu tak ketinggalan menawarkan produk serum yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

Sebagai The Serum Expert, Wardah memiliki 5 jenis serum yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

1. Hydra Rose: Hydrating & Glowing

Wardah Hydra Rose Micro Gel Serum mengandung kombinasi Hyaluronic Acid dan Avalanche Rose Oil yang menjadi kombinasi efektif untuk kulit lembap, glowing, dan terhidrasi 72 jam.

Hyaluronic Acid di dalamnya dapat efektif memperbaiki barrier kulit dan menjadi rahasia kulit glowing. Sementara kandungan Avalanche Rose Oil di dalamnya menjadi antioksidan dan memberi efek yang menenangkan kulit. Serum ini dapat digunakan untuk kulit sensitif.

2. White Secret: Advanced Brightening

Intense Brightening Essence dari Wardah White Secret kaya akan bahan aktif pencerah yang efektif bekerja pada kulit terpigmentasi. Serum ini memiliki kandungan 0,8% Actosome Whitenol yang mencerahkan dan meratakan warna kulit.

Ada juga kandungan 1% Silver Vine Extract yang menjadi kunci menyamarkan bekas jerawat serta berkontribusi pada proses pencerahan kulit.

3. C-defense: Brightening & Antioxidant

Serum konsentrat Wardah C-Defense Serum memiliki kandungan 10% Hi-Grade Vitamin C yang mampu meresap dengan cepat ke lapisan epidermis kulit. Produk yang juga memiliki kandungan Biosaccharide dan Aloe Vera ini bisa bantu mencerahkan dan menyamarkan bekas jerawat dan noda hitam di wajah, serta melembabkan kulit dan melindungi kulit dari radikal bebas.

4. Renew You: Anti Aging & Firming

Wardah Anti Aging Intensive Serum memiliki kombinasi 3% Matrixyl Peptide dan kandungan Extract Stem Cell Apel untuk mengatasi penuaan.

3% Matrixyl Peptide dapat efektif menyamarkan kerutan, serta Extract Stem Cell Apel dapat menstimulasi pembentukan kolagen kulit untuk kulit yang lebih muda.

5. Lightening: Brightening & Diminish Acne Marks

Wardah Lightening Serum Ampoule memiliki kandungan 10x Advanced Niacinamide yang bekerja optimal untuk mencerahkan wajah, menyamarkan bekas jerawat, dan melindungi kulit dari blue light yang membuat kulit kusamSesuai namanya, produk serum ini bisa membantu kulit terasa lembap dan tampak lebih cerah.

Selain itu, serum juga dapat di-layer sesuai skin concern-mu. Misalnya, memadukan Lightening & White Secret, Lightening & C-defense, atau Lightening & Hydra Rose untuk hasil kulit yang cerah dan merata.

Kamu juga bisa layer Hydra Rose & C-defense atau Hydra Rose & Lightening untuk memperbaiki skin barrier dan memberi efek yang menenangkan di kulit.

Sudah tahu semua manfaat dari serum dan cara pemakaiann

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.