Berbagi Informasi :

Kulit merupakan salah satu bagian terpenting pada tubuh. Pasalnya, kulit berfungsi melindungi otot, tulang, ligamen, pembuluh darah, sel saraf, serta organ di dalam tubuh. Tak heran setiap orang ingin memiliki kulit yang sehat agar terlihat segar dari luar.

Namun, kulit sehat, indah, kencang dan bercahaya tentunya tak bisa didapatkan tanpa usaha. Apa lagi setiap orang memiliki tipe kulit yang berbeda-beda. Dalam hal ini, pola konsumsi makanan berpengaruh besar terhadap kondisi kulit. Oleh karena itu, Anda perlu memilih makanan yang dapat membuat kulit lebih sehat.

Ada beberapa sumber makanan yang dapat Anda konsumsi untuk menjaga kesehatan kulit, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, biji-bijian, protein, dan lemak baik. Anda juga bisa mengonsumsi cokelat yang ternyata baik untuk kesehatan kulit, serta menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Siapa sih yang tak kenal cokelat? Rasanya yang lezat membuat cokelat disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Kabar baik bagi pecinta cokelat, ternyata cokelat yang biasanya dikonsumsi hanya karena rasanya yang lezat juga bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Seperti diketahui, cokelat kaya akan flavanol. Jenis antioksidan ini berkhasiat melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari, menjaga kelembaban kulit, mengurangi garis halus pada kulit, menyamarkan flek hitam dan membuat kulit menjadi bercahaya. Selain itu, cokelat memiliki sifat antiradang sehingga membantu meredakan berbagai masalah kulit, seperti kemerahan akibat iritasi dan meredakan jerawat.

Journal Of Cosmetic Dermatology juga melaporkan bahwa mengoleskan senyawa flavonoid yang terkandung dalam buah kakao dapat mengurangi kerutan kulit 1,23% dalam waktu 3 minggu. Hasil penelitian dari jurnal ini menyimpulkan bahwa cokelat yang baik untuk kesehatan kulit tidak hanya dapat dikonsumsi, tetapi juga bisa dijadikan sebagai masker kecantikan.

Untuk mendapatkan manfaat cokelat yang luar biasa ini, Anda dapat menggunakan cokelat yang rasanya pahit. Pasalnya, rasa pahit tersebut berasal dari konsentrasi kakao yang tinggi. Salah satu jenis cokelat yang memiliki rasa pahit adalah dark chocolate atau cokelat hitam. Cokelat ini tentunya berbeda dengan cokelat di pasaran yang telah ditambahkan gula dan susu.

Dark chocolate terbukti memiliki kandungan flavanol dan polifenol yang lebih tinggi dari cokelat jenis lainnya. Selain itu, cokelat hitam juga mengandung antioksidan yang lebih banyak dari pada blueberry. Bagi pecandu cokelat yang tetap ingin sehat, dark chocolate dapat dijadikan pilihan.

Saat ini, Indonesia sudah memiliki ekstrak biji kakao yang sudah mempertahankan 80% kadar flavanol di dalamnya seperti Cocoa Flvnol. Cocoa Flvnol telah mendapatkan konfirmasi dari EFSA (European Food Safety Authority) untuk perannya dalam membantu memelihara elastisitas pembuluh darah, yang berkontribusi untuk mendapatkan aliran darah normal. Untuk mendapatkan manfaat kesehatan ini, asupan harian yang dibutuhkan minimum 200 mg flavanol, atau minimal 5 gram Cocoa Flvnol setiap hari untuk memenuhi kebutuhan flavanol harian.

Cocoa Flvnol memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan yang ada pada Cocoa Flvnol ternyata dapat menjaga kelembaban kulit, menghaluskan kulit, memudarkan flek hitam, dan menghilangkan kerutan pada wajah.

Yuk, jadikan kulit Anda lebih sehat dan terlihat awet muda dengan rutin mengonsumsi Cocoa Flvnol setiap hari dan imbangi dengan pola hidup sehat. Anda bisa mendapatkan produk ini secara eksklusif melalui distributor resmi Forever Healthy Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.