Berbagi Informasi :

Penanganan pandemi Covid-19 bukan cuma menjadi tanggung jawab pemerintah semata. Saat ini, dibutuhkan partisipasi dan bantuan dari berbagai pihak untuk turut menuntaskan masalah ini bersama.

Inilah yang membuat Merck, perusahaan sains dan teknologi, mengumumkan dukungan donasi berupa 1 unit ambulans dan alat kesehatan (alkes) berupa 100 unit konsentrator oksigen dengan nilai total hibah sebesar Rp 2,4 Milyar, untuk mendukung penanggulangan Covid-19 di Indonesia.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Country Speaker dan Chief Financial Officer Merck Indonesia, Bambang Nurcahyo kepada Kementerian Kesehatan di kantor Kementerian Kesehatan RI (13/8). 

Nantinya, kata Kepala Pusat Krisis Kesehatan, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Dr. dr. Eka Jusup Singka, M.Sc, pihaknya lah yang akan membantu menyalurkan bantuan tersebut ke fasilitas-fasilitas kesehatan di Indonesia yang membutuhkan.

“Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan kepedulian kami terhadap masyarakat.”

“Semoga melalui bantuan ini bisa memperkuat layanan di Rumah Sakit atau fasilitas kesehatan dalam memberikan pelayanan dalam penanganan pasian Covid-19,” jelas Bambang Nurcahyo, Country Speaker dan Chief Financial Officer Merck Indonesia dalam siaran pers yang Suara.com terima Jumat (13/8/2021).

Bantuan ini, lanjut dua adalah keberlanjutan dari dukungan Merck Group yang tahun lalu memberikan dukungan donasi berupa peralatan dan material riset.

Alat-alat tersebut digunakan untuk mendukung Lembaga Biologi Molecular Eijkman dalam percepatan penelitian vaksin di Indonesia, serta donasi APD untuk tenaga kesehatan di 34 rumah sakit yang disalurkan melalui mitra LSM.

“Mewakili Kementerian Kesehatan, kami mengucapkan terima kasih kepada Merck Group yang telah memberikan bantuan ini. Kami akan menyalurkan bantuan ini kepada pihak yang tepat sesuai dengan kebutuhan,” tutup dr. Eka Jusup.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.