Berbagi Informasi :

Menjalani tugas sebagai seorang Ibu bukanlah sesuatu yang mudah, terlebih di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Hal itu juga yang dirasakan oleh aktris cantik Sandra Dewi. Ibu dua anak ini mengaku banyaknya sebaran informasi yang belum tentu kebenarannya dan beredar di media sosial kerap membuat panik. 

Terlebih, ia juga merasa sangat khawatir pada kesehatan dua putranya, Raphael dan Mikhael Moeis. Bahkan, hal tersebut pernah membuatnya merasa stres, terlebih saat ini semua kegiatan sedang terfokus di rumah.

Meski begitu, perempuan 38 tahun ini sadar betul, bahwa perasaan stres dan panik justru akan membawa dampak negatif, tak hanya pada dirinya, namun juga kondisi mental anak-anaknya. 

Untuk itu, jstri Harvey Moeis ini pun membagikan tips menghadapi stres selama pandemi untuk para bunda yang kerap merasakan hal yang sama selama di rumah saja, dalam perayaan Momami Twogether We Can, Senin (16/8/2021).

1. Berusaha melihat sesuatu dari sisi positifnya. Sandra Dewi percaya bahwa setiap kejadian buruk pasti tetap ada sisi positifnya.

2. Menghabiskan waktu bersama keluarga khususnya anak. Kegiatan ini bisa juga dikategorikan sebagai olahraga karena sibuk bermain dan juga membangun ikatan dengan anak.

3. Setiap Ibu hampir selalu mementingkan kepentingan anak dan suami terlebih dahulu dibandingkan dirinya, maka sesibuk apapun Sandra Dewi, ia selalu mengupayakan untuk memiliki waktu untuk dirinya sendiri.

4. Penting sekali berdoa. Jadikan berdoa sebagai kebutuhan yang menjadi kebiasaan.

5. Banyak memberi. Dengan meringankan beban orang lain, Tuhan akan meringankan beban kita juga. Usahakan memberi bantuan apapun meski hanya sedikit tetapi memberikan kedamaian dalam diri kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.