Berbagi Informasi :

Kolesterol tinggi seringkali muncul tanpa gejala. Salah satu cara mengetahuiny ialah dengan melakukan tes darah.

Meskipun demikian, ada beberapa kemungkinan tanda-tanda peringatan gejala kolesterol tinggi. Situs kesehatan Medicover Hospitals telah menguraikan beberapa gejala fisik yang dapat mengindikasikan kadar kolesterol tinggi.

Salah satunya dapat terjadi di tangan atau kaki, serta di area lain dari tubuh. Jika mengalami rasa sakit di tangan atau kaki, hal ini mungkin disebabkan oleh penumpukan kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah kaki dan tangan, menurut situs tersebut.

“Penumpukan kolesterol ini dapat terjadi terus menerus dan membuat tangan dan kaki terasa sakit,” demikian seperti dilansir dari Express UK.

Medicover Hospitals juga mencantumkan tiga tanda peringatan kolesterol tinggi lainnya. Sering kesemutan juga mungkin merupakan tanda, karena gangguan aliran darah ke bagian tubuh tertentu membuat sensasi kesemutan di tangan dan kaki.

“Tingkat kolesterol tinggi dalam darah membuat aliran darah kental dan mempengaruhi aliran normal darah di saraf dan menyebabkan kesemutan,” katanya.

Selain itu, seorang mungkin mengalami nyeri dada di sisi kiri.

“Nyeri dada, terutama di sisi kiri menunjukkan penyumbatan pembuluh darah di sekitar jantung dan dapat menyebabkan rasa sakit.

“Terkadang, rasa sakitnya bahkan bisa menyebar hingga ke leher. Tingginya kadar kolesterol dalam darah bisa menyebabkan nyeri dada dan juga bisa menjadi tanda serangan jantung,” demikian bunyi situs tersebut.

Terakhir, dikatakan bahwa seringnya sakit kepala di bagian belakang kepala bisa menjadi indikator kondisi tersebut.”

Tersumbatnya pembuluh darah di area sekitar kepala menyebabkan sakit kepala di bagian belakang kepala. Hal ini terjadi ketika pembuluh darah tersumbat oleh plak kolesterol. Jika ini dibiarkan, pembuluh darah bisa pecah dan menyebabkan stroke,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.