Berbagi Informasi :

Popcorn adalah camilan ringan yang paling enak dikonsumsi sambil menonton TV atau menonton film di bioskop. Anda mungkin mengira popcorn hanya camilan ringan yang tidak memberikan manfaat kesehatan apapun.

Tapi faktanya, ada banyak manfaat kesehatan yang tersembunyi dari popcorn. Anda bisa merasakan banyak dampak positif bagi tubuh dan pikiran ketika mengonsumsi popcorn setiap hari

Berikut ini dilansir dari Bright Side, 5 hal yang terjadi pada tubuh dan pikiran ketika makan popcorn setiap hari.

1. Mengatasi sembelit

Popcorn termasuk makanan berserat yang bisa membantu mengatasi sembelit, bila Anda mengonsumsinya 3,5 gram. Tapi, Anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan ini bila mengonsumsi popcorn jenis air-pop atau tanpa tambahan garam dan mentega.

Karena, popcorn jenis ini memiliki kurang dari 100 kalori dalam 1 porsi. Sedangkan, popcorn dengan mentega dan garam yang biasa disajikan di bioskop termasuk makanan tinggi lemak yang bisa menyebabkan sembelit.

2. Menurunkan stres

Makan popcorn tidak hanya mempengaruhi bentuk fisik seseorang, tetapi juga dapat berkontribusi pada kondisi mental mereka. Popcorn merupakan makanan yang kaya akan karbohidrat dan memiliki indeks glikemik yang rendah.

Konsumsi popcorn bisa membantu mempertahankan kadar serotonin dan meningkatkan suasana hati Anda. Popcorn juga dapat dianggap sebagai karbohidrat kompleks.

Tapi, Anda tidak bisa mendapatkan manfaat ini dari makan popcorn bila menambahkan gula, garam atau minyak. Cara Anda makan popcorn juga dapat meningkatkan mood. Psikolog merekomendasikan untuk mencoba memakannya dengan sumpit agar mendapatkan kepuasan lebih.

3. Meningkatkan peluang hamil

Kebiasaan makan popcorn juga bisa membantu meningkatkan peluang Anda untuk hamil. Para ilmuwan telah mengatakan bahwa camilan ini bisa membantu meningkatkan peluang hamil dengan meningkatkan aliran darah pada pria. Hal ini dipengaruhi oleh nutrisi dalam popcorn yang disebut arginine.

4. Mengontrol rasa sakit ketika PMS

Anda mungkin sering merasa kesakitan dan tidak nyaman pada bagian perut ketika PMS. Untungnya, makan popcorn bisa membantu mengatasi gejala PMS tersebut.

Karena, camilan ini membantu meningkatkan hormon serotonin yang membangun perasaan baik atau senang. Popcorn juga membantu memberikan dorongan energi yang lebih stabil sehingga Anda tidak mudah merasa lapar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.