Berbagi Informasi :

Sukoharjo, Jawa Tengah – Sebanyak 19 alumni mahasiswa Prodi D3 Rekam Medis Univet Bantara mengikuti kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah Profesi ke II ahli Madya Rekam medis dan informasi kesehatan Fakultas kesehatan Masyarakat Univet Bantara bertempat di “Rosemary Room” Fave Hotel Solo Baru, Sukoharjo.Sabtu (20/11/21)Pagi.

Sekertaris Prodi Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Prita Devy Igiany,S.Kep, M.PH disela acara menjelaskan, ” Untuk jumlah alumni D3 Rekam Medis di periode tahun ini ada 19 orang, Sumpah ini dilakukan setelah wisuda, nanti fungsinya kalau sudah mengambil sumpah akan mendapatkan Surat Tanda Registrasi (STR ) sebagai bekal untuk mencari kerja, karena kalau tidak mempunyai STR mereka tidak akan bisa kerja di bidang kesehatan. Harapannya para alumni kami bisa bersaing dengan pmk-pmk lain, dan mampu mempromosikan nama Universitas “ jelasnya.

Acara sumpah Profesi ini, juga dihadiri oleh Bapak Roni, selaku Ketua DPD PORMIKI Jawa Tengah, yang juga Mengambil sumpah dan memberikan pembekalan untuk para Lulusan Prodi D3 Rekam medis dan informasi kesehatan, FKM, Universitas Veteran Bangun Nusantara.

lebih lanjut usai acara Prof. Farida Nugrahani selaku Rektor Univet Bantara menyampaikan. “Hari ini adalah pengambilan sumpah 19 alumni D3 Rekam Medis, berarti mereka sudah siap untuk berkerja di lapangan. Ini tentu saja suatu pencapaian yang luar biasa, karena mereka untuk bisa mendapatkan sertifikat itu harus melewati 7 kompetensi yang dilaksanakan secara Nasional, kami dengan bangga melepas 19 mahasiswa alumni untuk bisa bekerja di tengah – tengah masyarakat.”ujarnya.

” Harapannya mereka bisa bekerja dengan baik sebagaimana ilmu yang telah diberikan.Itu yang kami tekankan pada para alumni univet, selalu bisa menunjukkan sebagai orang yang bertanggung jawab dalam bidangnya.” tutup Rektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.