Startup Docquity Gandeng Lovepink, Kembangkan Aplikasi untuk Pejuang Kanker Payudara

Startup Docquity Gandeng Lovepink, Kembangkan Aplikasi untuk Pejuang Kanker Payudara

Berbagi Informasi :

Docquity Clinic bekerjasama dengan Lovepink membuat Digital Smart Health Community sebagai bentuk dukungan pada pasien kanker payudara dan mengajak semua orang untuk lebih peduli dengan kesehatan payudara.

Sebelumnya, Docquity Clinic sudah memiliki platform sendiri untuk komunikasi antar dokter dan tenaga medis. Docquity Clinic juga merupakan platform jaringan dokter profesional terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 250 ribu dokter yang tergabung.

Kini, Docquity Clinic menggandeng Lovepink, sebuah komunitas nirlaba yang bertujuan memberikan pendampingan dan edukasi terhadap pejuang dan penyintas kanker payudara.

Mereka menyediakan beberapa fitur yang bermanfaat bagi pejuang dan penyintas kanker payudara dalam platform digital-nya, seperti webinar, artikel kesehatan, layanan telekolsuntasi, resep obat, talk show dan lainnya.

Pasien kanker payudara juga bisa mendapatkan informasi dan konsultasi dengan dokter. Selain itu, mereka juga bisa berbagi pengalaman antar pasien maupun penyintas kanker payudara.

Menurut Dr Karina Andini, Regional Head of Partnership Docquity Clinic, mengatakan bahwa salah satu hal yang paling dibutuhkan pejuang kanker payudara adalah dukungan antar sesama.

Adanya platform digital ini yang menyediakan wadah bagi para pejuang kanker payudara bisa membantu memotivasi mereka. Hal ini sekaligus mengingatkan bahwa mereka tidak hanya berjuang sendirian.

“Jadi, pengalaman dari para penyintas kanker payudara ini bisa menjadi buku pegangan para pasien kanker payudara. Karena, ternyata yang mereka butuhkan adalah dukungan dari sesama,” kata Dr Karina dalam Virtual Press Conference: Docquity Clinic as Digital Smart Health Community pada Rabu (8/12/2021).

EDUKASI HEALTH INFORMATICS LAYANAN KESEHATAN Uncategorized