Berbagi Informasi :

Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus meminta dunia untuk bersatu mengatasi pandemi COVID-19 ini. Ini dilakukan agar bisa mengakhiri pandemi pada tahun 2022 mendatang.

“2022 harus menjadi tahun kita mengakhiri pandemi,” kata Tedros pada wartawan di Jenewa, dikutip dari France.

“Kita semua ingin menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga. Kita semua ingin kembali normal,” lanjutnya.

Agar ini bisa terjadi, Tedros mengatakan masyarakat perlu melindungi diri dari COVID-19, termasuk varian Omicron yang kini mulai menyebar ke seluruh penjuru dunia. Varian ini disebut lebih cepat menyebar dibandingkan varian Corona lainnya.

Meski varian Omicron diperkirakan tidak lebih parah dari varian Delta, data penelitian awal menunjukkan bahwa varian ini memiliki transmisibilitas yang lebih tinggi. Selain itu, Omicron ini juga memiliki resistensi yang mengkhawatirkan terhadap vaksin.

Melihat hal ini, Tedros menekankan agar menunda acara atau perayaan di Tahun Baru nanti. Ia meminta agar semua masyarakat tetap berfokus untuk mengakhiri pandemi.

“Kita harus fokus sekarang untuk mengakhiri pandemi ini,” kata dia.

Tedros bersikeras untuk mengakhiri pandemi ini butuh kerjasama dari semua elemen, alat, dan taat pada protokol kesehatan, seperti vaksin, penggunaan masker, menjaga jarak, dan mengakhiri ketidakadilan dalam akses vaksin COVID-19.

“Jika kita ingin mengakhiri pandemi di tahun mendatang, kita harus mengakhiri ketidakadilan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.