ASI Booster Alami, untuk Para Ibu yang sedang Menyusui Balita

ASI Booster Alami, untuk Para Ibu yang sedang Menyusui Balita

Berbagi Informasi :

ASI booster alami adalah pilihan tepat bagi para ibu yang ingin meningkatkan produksi ASI. Untuk memproduksi ASI, tubuh membutuhkan kalori ekstra. Selain itu, beberapa aktiVitas tertentu juga dapat mempengaruhi jumlah ASI yang dihasilkan seorang wanita.

Untuk para ibu menyusui yang ingin meningkatkan produksi ASI, simak berikut ini ASI booster alami agar produksi ASI meningkat yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Evaluasi Kait Bayi Anda

Pastikan bayi Anda menempel  ke payudara Anda dengan benar. Mengikat bayi Anda dengan benar adalah cara paling efisien untuk meningkatkan suplai Anda. Perlekatan yang buruk sering kali menjadi alasan utama suplai ASI ibu tidak sebanyak yang seharusnya. Tanpa pelekatan yang tepat, bayi Anda tidak dapat mengeluarkan ASI dari payudara Anda dengan  baik.

2. Lanjutkan Menyusui

Tubuh Anda membuat ASI berdasarkan hukum penawaran dan permintaan. Tingkatkan permintaan, dan Anda akan meningkatkan penawaran. Selama bayi Anda menempel ke payudara Anda dengan baik, semakin banyak Anda menyusui, semakin Anda memberi tahu tubuh Anda bahwa Anda membutuhkan lebih banyak ASI.

3. Gunakan Kompresi Payudara

Kompresi payudara merupakan teknik untuk membantu bayi  agar lebih banyak menyerap lebih ASI saat menyusu. Ini juga merupakan cara untuk mengeluarkan lebih banyak ASI dari payudara saat Anda menggunakan  pompa payudara

4. Gaya Hidup Sehat

Anda mungkin tidak menyadarinya, tetapi beberapa hal yang mungkin Anda lakukan setiap hari dapat memengaruhi suplai ASI Anda. Hal-hal yang dapat mengganggu suplai ASI Anda termasuk merokok, minum pil KB kombinasi, stres, dan kelelahan. Anda mungkin dapat meningkatkan suplai ASI secara alami dengan menjalani gaya hidup sehat.

5. Makan dengan baik

Sebaiknya  mencoba makan sedikit lebih baik saat Anda menyusui. Menyusui dan membuat ASI membutuhkan energi yang cukup. Jadi, untuk membangun pasokan susu yang sehat, isi tubuh Anda dengan makanan seimbang dan camilan sehat. 

Tambahkan juga beberapa makanan penambah susu  seperti  oatmeal, sayuran hijau tua, dan almond ke dalam diet harian Anda untuk membantu Anda mendapatkan kalori ekstra yang sangat dibutuhkan.

6. Minum banyak cairan

ASI terdiri dari sekitar 90% air,  jadi jangan lupa minum cukup cairan setiap hari. Minum sekitar 6 hingga 8 gelas air atau cairan sehat lainnya seperti susu, jus, atau teh sudah cukup untuk membuat Anda tetap terhidrasi. Jika Anda merasa haus, minumlah lebih banyak. 

Demikian informasi mengeni ASI booster alami yang menarik untuk diketahui para ibu menyusui. Semoga bermanfaat.

ARTIKEL EDUKASI Uncategorized