Berbagi Informasi :

Sejumlah penelitian telah menunjukkan dua suplemen penting untuk pria berusia di atas 50 tahun.

Salah satunya suplemen magnesium yang terlibat dalam ratusan proses biokimia di seluruh tubuh, termasuk produksi energi, kontrol tekanan darah dan perkembangan tulang yang sehat untuk pria berusia di atas 50 tahun.

Suplemen ini cukup penting untuk mengangkut kalsium dan kalium di seluruh perkembangan sel. Konsumsi suplemen magnesium di usia paruh baya bisa membantu melindungi tulang.

Suplemen mungkin memegang kunci untuk mengurangi tingkat penyebab kecacatan yang paling dapat dicegah pada orang paruh baya dan lanjut usia.

Mereka juga menemukan bahwa pria perlu mengonsumsi lebih banyak magnesium daripada wanita.

Dokter Setor Kunutsor, dari Universitas Bristol, mengatakan seiring bertambahnya usia, semakin sulit tubuh untuk menyerap magnesium. Tapi, kondisi ini tidak menunjukkan gejala apapun sampai mereka mengalami patah tulang.

Kebanyakan orang mendapatkan magnesium dari makanan yang biasanya ditemukan pada sayuran berdaun hijau, ikan, daging, susu, kacang-kacangan, beras merah dan roti gandum.

Tapi dilansir dari Express, suplemen dapat membantu orang dengan pola makan yang buruk atau terbatas. Setiap orang membutuhkan kalsium untuk menjaga tulang tetap kuat.

Suplemen ini sangat penting bagi lansia, di mana mineral bisa terlepas dari tulang. Seiring bertambahnya usia pria, lebih banyak keropos tulang yang terjadi daripada penumpukan tulang.

Lubang-lubang kecil di dalam tulang menjadi lebih besar dan lapisan luar yang padat menjadi lebih tipis.

Dalam kata lain, tulang akan menjadi kurang padat dan tulang keras menjadi lebih kenyal. Jika hilangnya kepadatan tulang ini terlalu jauh, itu dikenal sebagai osteoporosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.