Berbagi Informasi :

Tak dipungkiri munculnya varian omicron di Indonesia kembali membuat lonjakan kasus Covid-19 tidak bisa terhindarkan. 

Dikabarkan jika varian omicron menyebar lebih cepat daripada varian delta. Sehingga membuat pemerintah Indonesia mulai ketar-ketir menghadapi gelombang ketiga varian ini. 

Hal tersebut bisa dilihat dari penutupan sekolah tatap muka di sejumlah daerah. Selain itu pemerintah juga menggencarkan vaksin booster kepada masyarakat agar terhindar dari varian omicron. 

Berbeda dengan pemerintah yang mulai ketar-ketir. Mantan Menteri Kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Siti Fadilah Supari justru menyambut baik kedatang varian omicron. 

Menurut perempuan 72 tahun ini pemerintah tak perlu berlebihan dalam membuat kebijakan. Karena varian omicron tidak terlalu berbahaya walau pun penyebarannya sangat cepat. 

“Jadi omicron itu malah ditunggu-tunggu. Jangan takut sama omicron. Jangan malah karena omicron kemudian harus vaksin dua kali, itu nggak ada hubungannya,” buka Siti Fadilah dalam unggahan video di akun TikTok @dtarsiman_. 

“Lah wong, Bill Gates aja mengatakan begitu. Lalu rujukannya siapa coba, Indonesia itu memang agak aneh. Masa untuk menunggu omicron harus booster, kalau belum dua kali vaksin tidak boleh masuk mall, itu dasarnya apa?,” heran Siti Fadilah. 

Siti Fadilah kemudian menegaskan jika varian omicron akan mengakhiri pandemi dan Covid-19 akan penyakit flu biasa. Sehingga pemerintah tak perlu membuat kebijakan yang aneh-aneh cukup mengingatkan protokol kesehatan saja. 

“Kalau omicron datang malah Alhamdulillah, welcome omicron. Karena justru dengan adanya omicron terjadi imunitas pada komunitas yang luas. Artinya Covid hanya akan menjadi flu biasa. Ini yang ngomong Bill Gates lho, bukan Siti Fadilah,” tegasnya. 

Sontak saja pernyataan Siti Fadilah soal omicron tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit mereka yang melontarkan berbagai tanggapan. 

“Inilah omongan yang menenangkan sekaligus menyehatkan tanpa vaksin-vaksin terus,” ujar akun @amelic**. 

“Mantap bu kami lega dengan jawaban ibu,sangat bermanfaat buat rakyat Indonesia,” tutur akun @sunardina**. 

“Adem banget denger yang kaya ginian, insya Allah idul fitri aman pulang kampung ya,” imbuh akun @raena87**. 

“Nah ini baru cocok bahasanya, bukannya nakut-naktuin rakyat,” ungkap akun @asasahoyong**. 

“Ini nih baru penyemangat hati rakyat sehat selalu bu,” sahut akun @user6331**. 

“Masalahnya ada kepentingan bisnis yang harus terus berjalan bu,” timpal akun @vour**. 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.