Berbagi Informasi :

Kayu manis salah satu bumbu dapur yang padat nutrisi untuk membantu detoksifikasi dan meningkatkan kesehatan secara umum.

Salah satu cara paling efektif untuk mengekstrak semua manfaat kayu manis adalah merendam batang kayu manis dalam air dan meminumnya secara teratur.

Air rendaman kayu manis adalah minuman ajaib yang banyak khasiatnya untuk kesehatan dan sudah didukung oleh berbagai ahli kesehatan.

Karena kayu manis memiliki rasa dan aroma yang sangat khas, bumbu dapur ini sering digunakan dalam berbagai jensi masakan. Terlebih, kayu manis memiliki kelebihan antioksidan dan antimikroba.

Dalam banyak penelitian, kayu manis adalah rempah-rempah yang melayani berbagai fungsi dalam tubuh manusia, mulai dari mengendalikan diabetes hingga kesehatan jantung.

Hal inilah yang membuktikan kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan. Meskipun, penderita diabetes perlu berkonsultasi dengan dokter mereka sebelum minum air kayu manis, yang bisa menyebabkan kadar gula darah meningkat.

Idealnya dilansir dari Plants Hospital, kayu manis yang bagus untuk pengobatan tradisional ini adalah kayu manis organik. Karena, kayu manis organik ditanam tanpa bahan kimia atau pestisida berbahaya.

Cara ini membantu memastikan bahwa rempah-rempah tersebut aman untuk dikonsumsi anak-anak dan lansia.

Tak hanya orang dengan masalah kesehatan mendasar yang disarankan minum air kayu manis. Orang sehat pun sangat disarankan minum air kayu manis untuk memperoleh manfaatnya, salah satu menjaga sistem tubuh mereka berfungsi secara optimal.

Berikut ini, beberapa manfaat kesehatan dari minum air rendaman kayu manis.

1. Mencegah perkembangan penyakit parkinson

Minum air kayu manis bisa membantu menghentikan atau mencegah penyakit Parkinson berkembang dalam tubuh. Tapi, Anda tetap perlu konsultasi dengan dokter.

2. Melawan pilek dan batuk

Konsentrasi vitamin dan mineral yang tinggi dalam kayu manis membantu mencegah penyakit umum, seperti batuk dan pilek sekaligus meredakan penyakit kronis.

3. Menjaga kadar kolesterol

Kayu manis juga berkontribusi pada penurunan kolesterol jahat (LDL), yang bisa menimbulkan sejumlah masalah kesehatan. Kayu manis menghambat pembentukan LDL dalam tubuh dengan mengganggu komponen makanan yang berkontribusi pada pembentukannya.

4. Mengurangi peradangan

Orang yang menderita nyeri sendi atau radang sendi sering disarankan untuk minum air kayu manis, karena memiliki efek anti-inflamasi yang membantu mengurangi rasa sakit berlebihan.

5. Mengatasi kram menstruasi

Kayu manis memiliki efek antispasmodik, yang dapat membantu meringankan nyeri haid. Konsumsi air kayu manis rebus membantu mengatasi kram menstruasi secara signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.