Berbagi Informasi :

Jakarta – Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin melantik 9 pejabat eselon 2 di lingkungan Kementerian Kesehatan pada Kamis (14/4).

“Hari ini melantik 9 pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon 2) yang sebagian besar berasal dari Kemenkes, ada juga berasal dari Kementerian Luar Negeri dan juga ada yang berasal dari Kementerian Keuangan. Saya percaya bahwa saudara – saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab,” katanya di gedung Kemenkes, Jakarta.

Adapun 9 pejabat yang dilantik antara lain:
1. Liendha Andajani, S.E., M.Si. sebagai Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran
2. Dr. Sumarjaya, S.Sos., S.K.M., M.M., Mfp, Cfa. sebagai Kepala Biro Umum
3. Indah Febrianti, S.H., M.H. sebagai Kepala Biro Hukum
4. Zulvia Dwi Kurnaini, S.E., M.Ec. sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang/Jasa
5. Dr. Yanti Herman, S.H., M.H.Kes. sebagai Direktur Pelayanan Kesehatan Primer
6. Dr. Mayang Sari, M.A.R.S. sebagai Direktur Tata Kelola Kesehatan Masyarakat
7. Dina Sintia Pamela, S.Si, Apt, M.Farm. sebagai Direktur Pengelolaan dan Pelayanan Kefarmasian
8. Bonanza Perwira Taihitu, S.Sos., M.Si. sebagai Kepala Pusat Kebijakan Kesehatan Global dan Teknologi Kesehatan
9. Dr. Yuli Farianti, M.Epid. sebagai Kepala Pusat Kebijakan Pembiayaan dan Desentralisasi Kesehatan

Penyeleksian pejabat eselon 2 ini dilakukan melalui seleksi terbuka. Menkes Budi mengingatkan bahwa ada amanah besar yang harus dipegang yakni mensukseskan transformasi sektor kesehatan.

“Kita bersyukur bahwa saat ini pandemi sudah kembali terkontrol. Kita berdoa agar tidak ada varian baru sehingga tetap kondisi pandemi ini semperti ini, sehingga seluruh daya, tenaga, waktu kita bisa mulai difokuskan untuk melakukan program-program kesehatan utama yang memang harus diselesaikan hingga tahun 2024 nanti,” ucap Menkes Budi.

Lebih lanjut Menkes Budi mengatakan Presiden Joko Widoedo menekankan di periode kedua masa jabatannya adalah periode dimana perhatian beliau akan bergeser dari infrastruktur ke sumber daya manusia (SDM).

Ada 3 kementerian yang bertanggung jawab di bidang SDM yaitu Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi; Kementerian Sosia; dan Kementerian Kesehatan.

“Harapan dari beliu (Presiden Jokowi) agar Kemenkes bisa benar-benar menaruh fundamental yang paling baik untuk pembangunan sektor kesehatan,” tutur Menkes Budi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.