Berbagi Informasi :
Kolaborasi komunikasi publik lintas Kementerian/Lembaga menjadi poin penting dalam penerapan Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Program JKN-KIS. Komunikasi publik terkait Program JKN-KIS kini juga turut menjadi agenda pemerintah yang harus terorkestrasi dengan harmonis.
Hal tersebut diungkapkan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Usman Kansong, saat membuka kegiatan Forum Tematik Bakohumas bertemakan “Kolaborasi Massal Demi Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat Yang Kian Optimal”, di Kantor Pusat BPJS Kesehatan, Rabu (13/04). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh anggota Bakohumas Kementerian/Lembaga.
Sementara itu dikesempatan lainnya, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti yang menjadi tuan rumah Forum Bakohumas kali ini mengungkapkan BPJS Kesehatan siap berkolaborasi khususnya dalam upaya komunikasi publik dan yang terpenting adalah edukasi kepada masyarakat.
Kelestarian lingkungan dan sistem pelayanan kesehatan memiliki relevansi erat. Pencemaran lingkungan di air, tanah, udara, dan sebagainya bisa memicu timbulnya berbagai permasalahan kesehatan serius bagi masyarakat dan membuat angka pemanfaatan layanan kesehatan melonjak.
Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ghufron Mukti ketika tampil di webinar bertema “Social Security, Health Care and Envionmental Protection” yang diselenggarakan oleh International Social Security Association (ISSA), Rabu (13/04).

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You have successfully subscribed to the newsletter

There was an error while trying to send your request. Please try again.

Media Informasi Kesehatan will use the information you provide on this form to be in touch with you and to provide updates and marketing.